androidvodic.com

Abadikan Momen Lebaran, Ini 4 Fitur Kamera Smartphone yang Bikin Foto Makin Estetik - News

News - Tak terasa, hari raya Idulfitri akan datang sebentar lagi! Saat bersilaturahmi dan berkumpul bersama keluarga, pastinya kamu tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen berkesan bersama orang-orang terdekat lewat foto lebaran yang estetik.

Selain memperindah rumah dan memilih pakaian terbaik, alat yang digunakan untuk memotret momen-momen lebaran nanti juga penting buat disiapkan. Jangan khawatir, meski tak memiliki kamera profesional, kamu dapat tetap menghasilkan foto lebaran yang ciamik kok!

Soalnya, berbagai jenis smartphone kini memiliki kamera yang dibekali dengan fungsi dan fitur canggih untuk mendukung kegiatan fotografimu.

Dengan memanfaatkan fitur-fitur di bawah ini kamu akan bisa menangkap dan mengabadikan berbagai momen yang tak terlupakan di hari raya nanti.

1) Efek Bokeh

Efek bokeh pada kamera smartphone.
Efek bokeh pada kamera smartphone. (ISTIMEWA)

Dari berbagai fitur canggih yang bisa ditemukan pada kamera smartphone, efek bokeh jadi salah satu favorit para penggiat smartphone photography.

Nggak heran, soalnya fitur satu ini dapat menghasilkan foto estetik dengan efek blur layaknya gambar yang ditangkap menggunakan kamera DSLR.

Untuk memaksimalkan efek bokeh, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, seperti bukaan lensa serta pencahayaan. Dengan hasil fotonya yang estetik, efek yang satu ini bisa kamu manfaatkan untuk mengambil foto keluarga saat lebaran nanti.

2) Pengaturan HDR

Fitur HDR adalah salah satu fitur yang bisa ditemukan pada hampir semua jenis kamera smartphone. HDR sendiri merupakan singkatan dari High Dynamic Range, yang berfungsi menyeimbangkan tingkat cahaya saat pengambilan foto.

Dengan fitur ini, kamu bisa mendapatkan tingkat kecerahan yang optimal saat mengambil foto. Umumnya, fitur HDR cocok untuk digunakan saat mengambil foto pemandangan berbentuk landscape.

Karenanya, fitur ini tepat dimanfaatkan untuk mengambil foto suasana hari raya, misalnya pemandangan di sekitar masjid setelah Salat Idulfitri atau suasana kebersamaan keluarga.

3) Fitur Selfie

Setelah bertahun-tahun digandrungi, popularitas selfie terlihat masih belum meredup. Karena itu, tidak sedikit kamera smartphone yang menghadirkan fitur dan teknologi untuk mendukung hasil selfie yang maksimal.

Beberapa fitur selfie yang umum ditemukan pada kamera smartphone adalah kamera depan beresolusi tinggi, night mode, dan beauty mode. Bahkan, kini juga ada kamera smartphone yang dilengkapi dengan teknologi selfie HDR!

Baik untuk wefie bersama keluarga ataupun berfoto-foto selfie dengan baju lebaran, kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada di kamera smartphone milikmu untuk menghasilkan foto selfie yang cantik nan instagenic.

4) Mode Portrait

Mode portrait juga merupakan salah satu fitur yang kini banyak ditemui pada kamera smartphone.

Pengaturan ini berfungsi menonjolkan subjek tunggal dengan mengandalkan pencahayaan alami. Karenanya saat memanfaatkan mode ini, pastikan kamu berada di tempat dengan pencahayaan yang cukup baik untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Saat lebaran nanti, fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk menangkap foto yang dikhususkan pada objek tunggal, misalnya foto kerabat atau foto-foto kuliner lebaran yang menggugah selera.

OPPO Reno7 Z 5G untuk Foto Lebaran yang Estetik

Jika kamu berencana mendapatkan smartphone baru yang bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto-foto lebaran yang estetik, OPPO Reno7 Z 5G adalah pilihan yang tepat buatmu!

OPPO Reno7 Z 5G menghadirkan sistem kamera canggih dengan fitur dan pengaturan kelas profesional, yang mendukung untuk mengabadikan momen-momen lebaran bagaikan foto kelas DSLR hanya dengan menggunakan smartphone lewat kamera utama 64MP, kamera bokeh 2MP, kamera makro 2MP, dan kamera depan 16MP.

Hasil Bokeh Flare Portrait di OPPO Reno7 Z 5G
Hasil Bokeh Flare Portrait di OPPO Reno7 Z 5G (ISTIMEWA)

Fitur Bokeh Flare Portrait berteknologi AI pada OPPO Reno7 Z 5G menawarkan teknologi portrait kelas profesional pada perangkat smartphone untuk efek bokeh estetik layaknya gambar yang ditangkap menggunakan kamera DSLR . Hanya dengan satu sentuhan, pengguna OPPO Reno7 Z 5G dapat menghasilkan foto keluarga dengan latar belakang cahaya serta efek bokeh yang memesona.

Sedangkan fitur Selfie HDR pada OPPO Reno7 Z 5G hadir untuk memanjakan kamu, para pecinta selfie. Fitur ini dapat meminimalisir backlight secara otomatis, sehingga kamu dapat menghasilkan foto selfie yang jernih baik pada lingkungan yang kurang cahaya maupun dengan cahaya berlatar kuat. 

Dengan teknologi portrait retouching yang disematkan pada kamera smartphone ini, kamu pun bisa menyempurnakan foto yang diambil untuk setiap wajah unik pada group selfie.

Sebagai smartphone canggih berteknologi AI, kamera OPPO Reno7 Z 5G juga dilengkapi dengan fitur AI Color Portrait, AI Palettes, dan AI Scene Enhancement.  Dengan teknologi yang dihadirkan tersebut, kamu bisa menghasilkan foto dengan warna yang indah sesuai keinginanmu.

Fitur fitur AI Color Portrait pada OPPO Reno7 Z 5G.
Fitur fitur AI Color Portrait pada OPPO Reno7 Z 5G. (ISTIMEWA)

Lewat fitur AI Color Portrait, kamu dapat mengabadikan foto keluarga secara unik dengan mempertahankan warna pada subjek dan menjadikan latar belakang menjadi hitam putih atau monokrom.

Lalu, fitur AI Palettes memungkinkan kamu untuk menyalin berbagai filter atau pencahayaan dari foto lain ke foto yang akan kamu ambil, atau cukup pilih filter yang disediakan pada OPPO Reno7 Z 5G.

Tak ketinggalan, teknologi AI Scene Enhancement yang dihadirkan OPPO Reno7 Z 5G dapat meningkatkan warna dan kontras fotomu layaknya hasil tangkapan fotografer profesional.

Untuk konten lebaran yang seru, kamu pun bisa memanfaatkan teknologi dual-view video yang memungkinkan untuk merekam dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Tak hanya menghadirkan kamera canggih yang dapat menunjang kegiatan fotografimu, OPPO Reno7 Z 5G juga memiliki desain indah yang stylish.

Mengusung Ultra-Slim Retro Design,  OPPO Reno7 Z 5G menghadirkan desain  OPPO Glow yang terlihat elegan dan memiliki proteksi ekstra dengan fitur anti goresan dan noda sidik jari, serta desain Dual Orbit Light yang sangat inovatif.

OPPO Reno7 Z 5G juga akan menunjang kegiatan sehari-harimu dengan maksimal, karena perangkat ini turut dilengkapi dengan Baterai besar 4500mAh dan teknologi 33W SUPERVOOCTM yang mengizinkan pengisian daya 100% dalam sekejap hanya dalam 63 menit!

Smartphone teranyar dari OPPO ini memiliki 8GB RAM dengan opsi ekspansi hingga 5GB, serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB ROM dengan dukungan MicroSD untuk penyimpanan ekstra hingga 1TB.

OPPO Reno 7 Z 5G.
OPPO Reno 7 Z 5G. (ISTIMEWA)

Yang tak kalah menarik, perangkat ini turut dibekali dengan prosesor Snapdragon® 695 5G, proses kelas high-end yang juga juga memberikan kesempatan baru bagi OPPO untuk mengembangkan fitur foto portrait dengan kehadiran Triple ISP Spectra 346T yang memiliki kemampuan pengambilan gambar rendah cahaya.

Selain itu, prosesor 5G dari OPPO Reno7 Z5G tersebut juga sudah memiliki kompatibilitas dengan seluruh operator telekomunikasi penyelenggara jaringan 5G di Indonesia.

Yuk, abadikan momen-momen berharga bersama keluarga dan hasilkan foto-foto lebaran yang estetik dengan memanfaatkan berbagai fitur canggih dari kamera smartphone OPPO Reno7 Z 5G!

OPPO Reno7 Z 5G dibanderol seharga Rp5,999 juta dan bisa kamu dapatkan di jaringan OPPO Store serta partner retail resmi OPPO offline maupun online di seluruh Indonesia.

Penulis: Anniza Kemala | Editor: Firda Fitri Yanda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat