androidvodic.com

Ini Ragam Profesi di Bidang IT Tanpa Perlu Penguasaan Skill Coding - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA -- Dengan pertumbuhan perusahaan startup yang semakin meningkat, peluang kerja di bidang IT (Information Technology) pun menjadi semakin banyak. Pekerjaan di dunia IT kini menjadi sangat populer dan memiliki banyak peminat, dan bisa jadi kamu salah satunya yang meminati bidang ini

Saat ini meski tanpa skill coding, siapa saja sebenarnya bisa tetap mendapatkan pekerjaan di dunia IT, lho!

Dr Ir Moch Wahyudi, Rektor Universitas BSI mengatakan, bekerja di bidang IT kini makin dilirik banyak orang, tentu tidak terlepas dari gaji yang didapatkan. Apalagi seiring dengan majunya teknologi, berbagai perusahaan mulai mencari karyawan yang punya skill pemrograman alias coding. Gaji yang ditawarkan pun cukup tinggi, apalagi saat ini masih cukup jarang orang yang menguasai bidang IT.

Baca juga: Transformasi Digital Solusi di Tengah Dinamika Perkembangan Teknologi

Berikut rangkuman profesi di bidang IT tanpa perlu skill coding:

1. Product manager

Bagi kamu yang minat dengan pekerjaan pertama di dunia IT tanpa memerlukan skill coding, posisi product manager sangat cocok buat kamu. Seorang product manager, tidak harus paham coding untuk menjalankan tugasnya. Pasalnya, mereka memiliki tanggung jawab untuk membuat produk yang sesuai dengan keinginan user.

Forbes menjelaskan, product manager memiliki tugas untuk mengawasi seluruh proses pengembangan produk yang dibuat perusahaan. Posisi product manager berada di tengah-tengah antara IT, design, dan user experience. Jadi, ia hanya perlu memiliki pengetahuan dasar mengenai ketiga hal tersebut saja.

Baca juga: Teliti Khasiat Ubi Jalar, Mahasiswi Bioteknologi UEU Sabet Global Competition for Life Science

Skill paling penting dari seorang product manager ialah komunikasi, analytical thinking, strategic thinking, hingga negotiation.

2. Business analyst

Profesi sebagai business analyst, kini juga sering diperbincangkan. Pasti kamu juga sudah tidak asing dengan pekerjaan yang satu ini kan? Business analyst juga termasuk pekerjaan di dalam dunia IT yang bisa kamu coba meski tanpa skill coding.

Seseorang yang menekuni profesi ini, harus mampu membuat analisis bisnis, sebelum meluncurkan sebuah produk baru sehingga akan tahu dampaknya seperti apa untuk perusahaan.

3. UI/UX designer

Menjabat sebagai profesi UI/UX designer, tentu memiliki peranan yang sangat penting di sebuah perusahaan IT. Meskipun sama-sama bertugas menjadi seorang desainer, namun tanggung jawab dari UI dan UX designer sangatlah berbeda.

Baca juga: Resmi Meluncur, Simak Kecanggihan Televisi LED Premium LG dengan Teknologi AI dan Dolby

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat