androidvodic.com

Perkaya Konten Video Pendek, Chingari Gandeng OTT dan Brand Lokal - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, JAKARTA – Aplikasi video pendek Chingari Indonesia berusaha memperkaya konten video pendek di platformnya dengan menjalin kerjasama dengan platform over the top (OTT) dan sejumlah brand lokal di Indonesia.

Partner yang diajak bergabung memperkaya konten video pendek ini antara lain akademi seni tari, perusahaan music labels, hingga para pelaku usaha F&B.

Berbagai kemitraan tersebut memainkan peran penting bagi Chingari dan para kreator yang menggunakan aplikasi ini.

Sumit Ghosh, Co-founder & CEO, Chingari App mengatakan, pihaknya telah berkolaborasi dengan sejumlah media gaya hidup untuk memperkaya konten gaya hidup untuk para penggunanya di Indonesia.

Bulan April, Chingari telah mengkurasi 3-4 kontes untuk kreator dan pengguna Indonesia dalam rangka Ramadhan. Video makanan, mode, dan spesial Ramadhan menjadi yang paling diminati di antara para kreator Indonesia dan mendapat respons serta partisipasi yang luar biasa dari mereka.

Baca juga: Chingari Tembus 5 Besar Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Google Play Store

Sumit menambahkan, pihaknya juga menggandeng Tree of Heart, Restoran Mayur, Pecel Serundeng Mertua untuk mempromosikan mereknya melalui konten premium dan menghasilkan video unik dan segar dengan kreator aplikasi ini.

"Strategi kemitraan ini akan membantu Chingari Indonesia untuk memotivasi para kreator berbagai kesempatan untuk memamerkan bakat, talenta, dan keunikan-keunikannya melalui konten-konten yang kreatif dan segar," ujarnya.

Baca juga: Industri Kreatif Menggeliat, Aplikasi Chingari Siap Kembangkan Industri Konten di Platform Digital

Menurutnya, menjalin kolaborasi dengan merek premium di platform Chingari dapat menguntungkan pengguna sekaligus memberdayakan kreator di dalam aplikasi.

Pengguna dapat mengkurasi video hiburan, mempromosikan konten segarnya dan membantu mereka menjangkau target audiens yang lebih besar melalui platform Chingari.

Baca juga: Hotel di Brebes Ini Larang Tamunya Gunakan Aplikasi MiChat, Kerap Dipakai Kencan Tipu-tipu

Aplikasi Chingari saat ini didukung $GARI yang memungkinkan pembuat konten membuat video dan memonetisasi kontennya melalui token $GARI di aplikasi untuk meraih pendapatan.

Dia menjelaskan, hanya dalam waktu dua bulan setelah peluncuran aplikasi ini, kami telah berada di peringkat dua teratas di Google Play Store di Indonesia di bawah kategori sosial.

“Kami fokus menciptakan dan memperkuat komunitas pengguna dan terus berupaya menyuguhkan konten-konten segar, eksklusif, menghibur, dan premium," ujarnya.

Menurutnya, kerjasama dengan berbagai brand lokal merupakan langkah tepat agar aplikasinya makin berkembang di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat