androidvodic.com

Tak Bosan Ingatkan Generasi Muda, Erick Thohir Sebut Tantangan Saat Ini Adalah Disrupsi Digital - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berpesan bahwa tantangan generasi muda Indonesia adalah harus siap menghadapi perubahan dan mengerti teknologi.

Erick pun mendorong percepatan pemanfaatan digital (digitalisasi) di dunia pendidikan sebagai strategi menghadapi disrupsi digital.

Hal ini dikatakan saat Erick menghadiri penyerahan simbolis dukungan digitalisasi pendidikan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk kepada Sekolah Menegah Atas Swasta (SMAS) HKBP 1 dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Siatas Barita, Tarutung, Sumatera Utara.

Baca juga: Potensi Sangat Besar, Telkomsel dan Kredivo Kembangkan Solusi Layanan Keuangan BNPL

"Hari ini tantangan generasi muda Indonesia adalah harus mempersiapkan diri di era digital dan menghadapi perubahan dengan menjadi bagian dari perubahan itu sendiri," ucap Erick dalam keterangannya, dikutip Sabtu (21/5/2022).

"Saatnya generasi muda dan dunia pendidikan tampil di depan, sehingga kita tidak lagi menjadi buih di era disrupsi digital ini, kira harus tampil ambil bagian dan menjadi ombak," sambungnya.

Bantuan digitalisasi yang diberikan kepada Kepala Sekolah SMAS HKBP 1 Tarutung dan SMKN 1 Siatas Barita berupa laboratorium komputer yang terdiri dari perangkat komputer untuk sekolah dan laptop untuk guru serta penyediaan akses internet.

Baca juga: Ada SingTel, Investasi Telkomsel di GoTo Dipastikan Dilakukan Secara Ketat

Selain itu, Telkom juga menyediakan layanan Pijar Sekolah yang merupakan platform pembelajaran secara digital yang meliputi proses belajar-mengajar, sistem manajemen sekolah, dan konten pembelajaran.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, sektor pendidikan merupakan salah satu fokus utama Pemerintah untuk terus dikembangkan tahun ini.

Di mana peningkatan mutu pendidikan diyakini dapat mendukung lahirnya talenta terbaik bangsa di masa mendatang.

Baca juga: Telkom Jadi BUMN Pertama yang Peroleh Sertifikasi Great Place to Work

Untuk itu Perseroan berkomitmen untuk turut serta mengambil peran dalam mengakselerasi peningkatan pendidikan di Indonesia, terutama melalui langkah digitalisasi.

“Pendidikan menjadi salah satu sektor yang fokus untuk Telkom dukung dan kembangkan. Tidak hanya penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi, Telkom juga menghadirkan solusi digital untuk pendidikan di mana proses belajar mengajar dapat lebih mudah dilakukan," papar Ririek.

"Kami meyakini bahwa dengan adanya digitalisasi, pendidikan Indonesia dapat membuat suatu lompatan yang jauh hingga mampu sejajar dengan negara maju lainnya,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat