androidvodic.com

Jet Commerce dan UPFOS Ajak Seller di Marketplace Efisiensikan Bisnis Lewat Solusi Berbasis SaaS - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Perusahaan e-commerce enabler Jet Commerce Indonesia dan UPFOS mengajak para seller Indonesia di marketplace e-commerce mengefisiensikan operasional bisnis online-nya dengan memanfaatkan solusi digital berbasis SaaS (Software-as-a-System).

Jet Commerce dan UPFOS berkolaborasi untuk mendorong dan mempercepat pertumbuhan bisnis e-commerce para seller sekaligus memperkuat ekosistem e-commerce di Indonesia, dan mendorong pertumbuhan seller lokal melalui teknologi digital.

Direktur Marketing Jet Commerce Indonesia Agustina Putri Wijaya pihaknya menjalin kerjasama dengan UPFOS untuk meningkatkan performa bisnis seller lokal sekaligus berkontribusi pada perkembangan e-commerce di Indonesia.

"Kami melihat ada kompleksitas yang didapati para seller dalam mengelola operasional bisnis ecommerce. Kami melihat ada peluang UPFOS untuk membantu seller lokal dan brand partner dalam mengatasi kompleksitas operasional bisnisnya sehingga mereka bisa fokus dalam mengelola bisnis online," ujar Agustina di acara peresmian kerjasama kedua perusahaan di Jakarta, Selasa 24 Mei 2022.

Agustina menambahkan, selama ini para seller di e-commerce yang sudah menggunakan solusi UPFOS sukses mendapatkan efisiensi dalam pengelolaan bisnisnya mulai dari inventory, menangani pesanan yang masuk hingga memonitor aktivitas promosi di e-commerce.

"Semua kerumitan yang dihadapi akan tertangani," ujarnya.

Baca juga: Transaksi di E-Commerce Ini Paling Dominan Selama Ramadan-Lebaran Versi Survei Snapcart 

Saat ini ada 30 brand partner yang bekerja sama dengan Jet Commerce. "Ada seller yang sudah sejak kami berdiri berpartner dengan kami, dan berhasil melakukan scale up bisnisnya," kata dia.

Rudy Setiawan, Head of UPFOS Indonesia mengatakan, teknologi UPFOS mampu menyederhanakan kompleksitas yang dihadapi seller dalam pengelolaan bisnis ecommerce seller lokal, sekaligus meningkatkan efisiensi bisnisnya.

"Jika seller sudah menerima 1.000 orser yang masuk, akan membutuhkan human resources yang banyak dan itu bisa berpotensi memicu kesalahan dalam oenanganan order yang masuk. Dengan dukungan UPFOS, kompleksitas bisnis ini bisa diefisiensikan," kata Rudy.

"UPFOS memiliki sistem yang bisa menahan load order yang sangat besar. Sistem UPFOS  didesain  mampu memproses  100 ribu pesanan per hari dengan tingkat konkurensi tinggi dan bisa mengolah hingga 5.000 pesanan per menit secara bersamaan dengan dukungan komputasi awan," ujarnya.

Rudy mengatakan, perusahaannya siap memberikan training berkala untuk seller yang gunakan UPFOS. "Seller yang sudah kelola order hingga ratusan perlu gunakan dukungan UPFOS untuk meminimalkan human error," imbuhnya.

Fitur Auto Order Processing yang memudahkan brand dan seller lokal untuk memproses pesanan yang masuk dari semua marketplace secara otomatis, sehingga mereka tidak perlu mengkonfirmasi pesanan satu per satu secara manual.

Saat periode kampanye khusus, brand dan seller lokal juga dapat mencegah terjadinya overselling dengan fitur Lock Product Inventory, yang memungkinkan untuk mengunci jumlah stok produk yang akan dijual khusus pada periode kampanye tersebut. Proses pemantauan stok produk menjadi lebih efisien karena jumlah stok produk di sistem UPFOS dan di marketplace tersinkronisasi secara real-time.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat