androidvodic.com

Tencent Cloud Luncurkan Internet Data Center di Jakarta - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Tencent cloud telah meluncurkan Internet Data Center (IDC) di Jakarta. Ini adalah pertama kalinya Tencent Cloud membangun dua IDC di pasar dalam setahun.

Pembangunan IDC di Indonesia guna memenuhi tuntutan kebutuhan dari bisnis Indonesia yang memiliki minat signifikan dalam memanfaatkan layanan cloud milik Tencent Cloud.

"Data center memungkinkan Tencent Cloud supaya bisa lebih dekat dengan pelanggan dan penggunanya, demi mengurangi akses yang tertunda terhadap data dan aplikasi serta membantu bisnis maupun organisasi di tanah air dalam mempercepat transformasi digital," ungkap

General Manager Singapore and Regional Director (SEA) Kenneth Siow dalam wawancara dengan Tribunnews, Selasa (24/5/2022).

Berdasar catatan Tribun Network, Indonesia salah satu pasar cloud publik yang tumbuh paling cepat di Asia Pasifik dengan compound annual growth rate (CAGR) sebesar 25 persen.

Pertumbuhan besar pasarnya diperkirakan akan meningkat menjadi 0,8 miliar dolar AS pada tahun 2023.

Baca juga: Saham Tencent Anjlok Usai Media China Sebut Game Online Candu Spiritual

Tencent menawarkan layanan cloud yang berkinerja tinggi, berkebutuhan perawatan yang mudah, pintar, dan fleksibel bagi para pelanggan Indonesia termasuk layanan keuangan, FinTech, media maupun game.

Baca juga: Google, Facebook dan Tencent Inves Bareng di Gojek

"Kami berkomitmen memenuhi kebutuhan layanan cloud dan membantu secara maksimal tercapainya potensi optimal cloud computing yang terus meningkat di Indonesia dan wilayah sekitarnya," imbuh Siow. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat