androidvodic.com

Samsung Garap Industri Web3, Luncurkan Server Baru di Discord - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

News, SEOUL – Samsung dikabarkan tengah menjajaki industri Web3 dengan meluncurkan Samsung US di Discord, Selasa (7/6/2022).

Kehadiran Samsung US Discord menandai keseriusan perusahaan teknologi ini dalam berekspansi di Web 3.0 dan ranah metaverse dengan menyematkan tiga kombinasi teknologi yaitu virtual reality, augmented reality (AR), dan video pada layanan server terbarunya.

Melalui server Samsung US Discord, pengguna dapat melakukan berbagai kegiatan interaktif yang menyenangkan seperti berinteraksi dan mendapatkan akses eksklusif ke produk, acara, token non-fungible (NFT), serta berbagai kegiatan di situs Web3 Samsung.

Pengguna juga bisa memperoleh berbagai hadiah menarik yang ditawarkan Samsung seperti perangkat smartphone Galaxy S7 dan S8.

“Platform komunikasi virtual, seperti Discord, memungkinkan kami untuk mengembangkan komunitas di mana penggemar Samsung saat ini dan penggemar baru dapat bersatu.” kata Michelle Crossan-Matos, CMO, Samsung Electronics Amerika.

Baca juga: Samsung Dikabarkan Bakal Meluncurkan Galaxy Z Fold 4 dengan Internal 1 TB

Discord sendiri merupakan saluran utama yang digunakan untuk memasuki dunia Web 3.0 dan pengalaman metaverse. Ramainya pengguna Discord hingga tembus lebih dari seratus juta pengguna, membuat Samsung kepincut membuat saluran khusus bagi para pengguna setia produk elektroniknya.

Sayangnya tak semua pengguna Samsung dapat mengakses dunia virtual ini, dilansir dari website resmi Samsung, disebutkan bahwa server Web3 ini hanya dapat digunakan bagi pengguna Samsung yang berbasis di AS.

Baca juga: Samsung Pangkas Produksi Smartphone Sebanyak 30 Juta Unit, Imbas Perang di Ukraina

Keterlibatan Samsung dengan dunia virtual bukanlah hal yang asing bagi perusahaan teknologi ini.

Sebelumnya pada Januari 2022 Samsung telah menjajaki penggunaan teknologi Web3 dengan merilis NFT pada produk TV-nya, seperti Neo QLED dan The Frame.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat