androidvodic.com

Review Sonos Ray, Soundbar Segmen Entry Level dengan Sensasi Surround Sound - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Sonos menggarap pasar produk audio home theater di Indonesia dengan merilis produk audio segmen entry level berteknologi Extended Reality (xR) bernama Sonos Ray di ‘House of Future’ by V2 Indonesia, Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat, 24 Juni 2022.

Berbeda dengan produk soundbar Sonos lainnya yang biasanya dilepas dengan harga lumayan, Sonos Ray hanya ditawarkan di harga Rp 6 jutaan di periode pre order-nya Minggu ini.

Seperti apa performa perangkat ini? Berikut ulasan singkatnya.

Baca juga: Tesla Pertimbangkan Adopsi AirPlay Apple Untuk Tingkatkan Kualitas Audio

Sonos Ray merupakan produk Amerika dan dirancang sebagai pilihan soundbar dengan performa mumpuni dengan harga hemat.

Dilihat dari dimensinya, Sonos memiliki tinggi hanya 7 cm, lebar 55 cm dan kedalaman 8 cm. Ini membuat perangkat ini mudah ditempatkan di mana saja, terutama untuk pemakaian di ruang yang sempit.

Meski ukurannya kompak, soundbar ini memiliki output suara yang sangat kuat. Layaknya speaker Bluetooth nirkabel Sonos Ray mampu menghadirkan kualitas suara yang mengesankan.

Karenanya, perangkat ini bisa digunakan sebagai speaker baik di dalam ruangan maupun ketika Anda membawanya dalam perjalanan (on-the-go).

Sonos hanya memproduksi Ray dalam dua pilihan warna: warna hitam dan warna putih.

Di bagian belakangnya tersemat port optical, port power dan tombol set up.
Setiap perangkat Sonos Ray sudah termasuk kabel power dan kabel optical ke perangkat televisi.

Sonos Ray12
Soundbar Sonos Ray memiliki ukuran sangat kompak, sehingga mudah ditempatkan di mana saja.

Berbeda dengan soundbar lain yang menggunakan teknologi Bluetooth untuk koneksi nirkabel ke perangkat elektronik lain untuk pairing, Sonos Ray menggunakan teknologi wifi.

Meski ditransmisikan via wifi, hal itu tak mempengaruhi kualitas audionya yang menggelegar dengan sensasi sorround sound.

Baca juga: Pandemi, Permintaan Produk Audio True Wireless Stereo Masih Tinggi

Sebagai lini soundbar untuk penggunaan pada ruangan yang lebih kecil, Ray mampu men-driver 4 speaker kelas D dan sangat mudah dipasang. Cukup colok ke lubang power dan ke TV lalu ikuti instalasi di aplikasi Sonos.

Memiliki sebuah soundbar adalah untuk membawa sensasi nonton bioskop ke rumah. Dari pengalaman singkat menjajal performanya, perangkat ini cukup mampu memenuhi ekspektasi tersebut dengan mempertimbangkan harganya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat