androidvodic.com

Samsung akan Tingkatkan Resolusi Kamera Sebesar 200 MP Untuk Galaxy S23 Ultra - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, SEOUL – Samsung, perusahaan elektronik multinasional yang berbasis di Korea Selatan, berencana untuk meningkatkan resolusi kamera ponselnya tahun depan.

Menurut sebuah laporan dari ET News, Samsung akan menyematkan kamera beresolusi 200 megapiksel untuk smartphone Galaxy S23 Ultra.

Sementara itu, divisi Samsung’s Mobile Experience telah mengonfirmasi rencana ini dengan mitra kamera utamanya, dalam persiapan untuk merilis Galaxy S23 Ultra tahun depan.

Dilansir dari sammobile.com, Senin (22/8/2022) laporan itu juga mengatakan bahwa Galaxy S23 Ultra akan menjadi ponsel pintar pertama Samsung yang mengadopsi kamera 200 megapiksel.

Baca juga: Spotify dan Samsung Perluas Kemitraan dengan Memperbanyak Uji Coba Gratis

Sebelumnya, smartphone Motorola X30 Pro juga menyematkan kamera utama dengan resolusi 200 megapiksel yang dipadukan sensor ISOCELL HP1 buatan Samsung.

Namun, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu diperkirakan tidak akan menggunakan ISOCELL HP1 buatannya, melainkan mengembangkan dan mengadopsi sensor ISOCELL HP2 baru.

Tidak hanya Samsung dan Motorola saja yang berusaha meningkatkan resolusi kamera sebesar 200 megapiksel, akan tetapi Xiaomi dikabarkan juga mengikuti jejak kedua produsen smartphone itu.

Di sisi lain, Apple telah mengalihkan perhatiannya ke desain kamera periskop dan mungkin ingin menerapkan teknologi zoom di seri iPhone 15 yang akan diluncurkan pada tahun 2023.

Samsung dikabarkan akan mengungkap Galaxy S23 Ultra pada Januari atau Februari 2023. Dan menurut sebuah laporan, flagship yang akan datang juga dapat menampilkan sensor sidik jari terbaru Qualcomm dengan area pemindaian yang lebih besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat