androidvodic.com

Menkominfo Johnny G Plate Ingin Publikasi KTT G20 Tersampaikan Secara Masif - News

Laporan Wartawan News Yanuar Riezqi Yovanda

News, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendukung penuh pelaksanaan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia, dengan harapan segala informasi acara tersebut tersampaikan secara masif.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyatakan, telah menyiapkan media center bagi media lokal maupun internasional untuk mendukung publikasi penyelenggaraan KTT G20.

Selain itu, Kementerian Kominfo juga akan menggelar Digital Transformation Expo sebagai ajang showase kapasitas digital nasional.

Baca juga: Tinjau Venue KTT G20, Wapres Lihat Mobil Listrik yang akan Dipakai para Kepala Negara

“Bapak Presiden Joko Widodo meminta pemberitaan disebar baik dalam negeri maupun internasional. Hal ini dimaksudkan agar dunia juga tahu pesan kunci komunikasi publik tentang Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Presidensi G20,” ujarnya dalam Rapat Koordinasi Persiapan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Hotel Apurva Kempinski, Bali, mengutip siaran pers, Rabu (31/8/2022).

Karena itu, Johnny mengatakan, akan menyediakan media center sebagai fasilitas bagi pekerja media yang berasal dari dalam dan luar negeri.

“Berkaitan dengan sebaran publikasi di media, Presidensi G20 ini penting untuk diberitakan, transmisi informasinya ke dunia dan ke dalam negeri. Kemudian, untuk media center tersedia di Hotel Westin Bali yang bisa menampung 1.400 media,” katanya.

Lebih lanjut, dia menilai arti penting keberadaan Dewan Redaksi lintas kementerian dan lembaga untuk menyusun agenda-agenda utama dalam KTT G20.

“Dan, apa saja yang nantinya ditransmisikan. Jadi, media luar negeri dan lokal sudah disiapkan semuanya, termasuk media partner G20 official,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat