androidvodic.com

Pemanfaatan AI yang Optimal dan Otomatisasi RPA Diyakini Dapat Menekan Biaya Operasional - News

News, JAKARTA - Pemanfaatan Artificial intelligence (AI) yang optimal dan otomatisasi melalui robotic process automation (RPA) diyakini dapat menekan biaya operasional suatu perusahaan.

Vice President Director transcosmos Indonesia (TCID) Ardi Sudarto mengatakan, perseroan ke depan akan mengoptimalkan penggunaan AI dan RPA agar dapat berkolaborasi dengan manusia untuk melakukan otomatisasi tugas-tugas administratif di berbagai bidang.

Menurutnya, penggunaan RPA ini telah membantu perusahaan mitra mengurangi biaya operasional hingga 25 persen, di mana TCID menjalankan proyek-proyek global untuk perusahaan IT dan e-commerce terkemuka di Amerika Serikat, Inggris, Italia, Spanyol, dan Prancis.

Baca juga: Kontribusi Pemanfaatan Teknologi AI Terhadap PDB Indonesia Ditaksir 366 Miliar Dolar AS

“Kami memanfaatkan AI translations yang memungkinkan kami untuk mendukung klien internasional dengan lebih efektif," jelas Ardi ditulis Senin (1/7/2024).

Ia menyebut, mitra perusahaan di dalam negeri mulai dari sektor telekomunikasi, FMCG, finance, otomotif, e-commerce, dan fintech.

Selain berinovasi di bidang teknologi, kata Ardi, TCID juga meningkatkan sumber daya manusia sebagai fokus pengembangan bisnis.

“Kami percaya bahwa integrasi teknologi dengan sumber daya manusia yang tepat adalah kunci untuk memberikan pengalaman pelanggan yang unggul," tuturnya.

TCID yang saat ini sudah memasuki 11 tahun beroperasi di Indonesia telah menangani puluhan mitra dari berbagai industri, dengan total 3.600 lebih karyawan.

"Kami memulai perjalanan di Indonesia dengan visi untuk membawa transformasi dalam industri CX di Indonesia," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat