androidvodic.com

Fitur Baru WhatsApp Bisa Lakukan Panggilan Video Hingga 32 orang, Diluncurkan Minggu Ini - News

News - WhatsApp akan meluncurkan fitur barunya yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan tautan dan memulai panggilan hanya dengan satu ketukan.

Selain itu, WhatsApp juga sedang menguji panggilan video terenkripsi yang dapat menampung jumlah peserta hingga 32 orang.

Fitur baru tersebut kabarnya akan diluncurkan pada minggu ini.

Adapun informasi ini diketahui dari unggahan akun Facebook CEO Meta, Mark Zuckerberg, pada Senin (26/9/2022). 

Baca juga: WhatsApp Sedang Siapkan Fitur Polling di Obrolan Grup

"Kami meluncurkan tautan panggilan di WhatsApp mulai minggu ini sehingga Anda dapat membagikan tautan untuk memulai panggilan dengan satu ketukan."

"Kami juga menguji panggilan video terenkripsi yang aman hingga 32 orang," tulis keterangan dalam unggahan akun Facebook Mark Zuckerberg.

Baca juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Baru, Pengguna Bisa Buat Story dalam Bentuk Voice Note

Dilansir The Verge, fitur Call Links akan mulai muncul di WhatsApp minggu ini dan dapat diakses melalui banner yang terletak di bagian atas tab Calls.

Pengguna WhatsApp yang ingin mencoba fitur Call Link cukup melakukan update aplikasi ke versi terbaru.

Dengan fitur baru tautan panggilan, pengguna WhatsApp nantinya dapat mengirim tautan untuk memulai panggilan audio atau video dan bahkan bergabung dengan yang sudah berlangsung.

Fitur baru ini juga memudahkan pengguna untuk mengirim tautan ke orang-orang yang bukan bagian dari daftar kontak mereka.

Terkait jumlah peserta dalam panggilan video, sebelumnya aplikasi WhatsApp hanya bisa menampung delapan orang dalam satu panggilan grup.

Kapasitas panggilan yang diperluas membuat WhatsApp sebagai pesaing seperti Google Meet, Microsoft Teams, atau Zoom.

Dikutip dari Gramedia Blog, Google Meet mendukung jumlah peserta hingga 250 peserta, sementara Zoom digunakan kurang lebih 500 peserta.

Meski begitu, Google Meet dan Zoom mengatur batasan seperti durasi panggilan untuk akun gratis.

Sementara WhatsApp tidak menyebutkan batasan durasi panggilan yang dapat menempatkannya sebagai aplikasi panggilan video gratis terbaik untuk peserta yang lebih kecil.

(News/Nurkhasanah) 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat