androidvodic.com

Apple Hentikan Penggunaan Kartu SIM untuk Beberapa Model iPad - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, CALIFORNIA - Apple mengumumkan SIM card atau kartu SIM tidak lagi tersedia untuk mengaktifkan paket data seluler pada beberapa model iPad.

Raksasa teknologi ini mengatakan pengguna iPad nantinya dapat mengatur data seluler dengan teknologi baru yang disebut eSIM.

Melansir dari Macrumors, Apple SIM yang diperkenalkan pada 2014 dirancang untuk memungkinkan pengguna iPad mengaktifkan paket data seluler dari beberapa operator di seluruh dunia.

Awalnya, SIM Apple adalah kartu nano-SIM fisik, namun tertanam di dalam model iPad Pro yang lebih baru. SIM Apple mirip dengan teknologi eSIM modern, namun dengan dukungan operator yang lebih terbatas.

Baca juga: Uni Eropa Ubah Aturan Adaptor Ponsel Mulai 2024, Colokan iPhone dan iPad Wajib Diganti

Semua model iPad Pro, iPad Air, iPad mini, dan iPad yang dirilis sejak Oktober 2018 mendukung teknologi eSIM standar tanpa memerlukan SIM Apple.

Sementara kartu Apple SIM fisik terdapat pada model iPad seluler seperti iPad Air 2, iPad mini 3, iPad mini 4, iPad Pro 12,9 inci generasi pertama, iPad 5, dan iPad 6.

SIM Apple tertanam disertakan dengan model iPad seluler berikut iPad Pro 9,7 inci, iPad Pro 10,5 inci, dan iPad Pro 12,9 inci generasi kedua.

Semua model iPad yang tercantum di atas memilki baki kartu SIM fisik. Dalam dokumen pemberitahuan yang dibagikan Apple pada hari Minggu (2/10/2022).

Raksasa teknologi ini menyarankan pengguna menghubungi operator seluler mereka untuk mendapat rincian mengenai cara mengaktifkan paket data seluler di model iPad tersebut untuk masa mendatang.

Dengan hadirnya teknologi eSIM ini dapat menghemat biaya dan ruang termasuk slot fisik, serta didukung lebih luas daripada Apple SIM.

Semua model iPad Pro, iPad Air, iPad mini, dan iPad yang dirilis sejak Oktober 2018 mendukung teknologi eSIM standar tanpa memerlukan SIM Apple.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat