androidvodic.com

Google Cloud untuk Mendorong Bisnis Perusahaan Jadi Lebih Lincah - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Banyak perusahaan kini beralih menggunakan komputasi awan sebagai dukungan server ketimbang berinvestasi membeli server sendiri yang bersifat lokal.

Menggunakan Google Cloud melalui layanan SAP untuk server, diklaim membuat bisnis menjadi lebih lincah. Perhitungan pengembalian investasi atau return of investment [ROI] juga lebih mudah terkontrol.

Di acara bertajuk SAP on Google Cloud - Intelligent Insights For Business transformation di Jakarta, Rabu 12 Oktober 2022, Eric Endro, Business Development Manager Cloud Ace Indonesia menjelaskan, perusahaan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya operasional dengan menggunakan SAP di Google Cloud.

"SAP di Google Cloud mendorong bisnis customer bekerja lebih cerdas, bergerak lebih cepat, dan melakukan lebih banyak hal dengan lebih sedikit usaha dibandingkan dengan sistem lama (legacy system)," ujarnya.

Baca juga: Percepat Transformasi Digital, Industri Semen Manfaatkan Teknologi Cloud

Dia menambahkan, penggunaan SAP di Google Cloud juga membuat produktivitas karyawan meningkat. “Saat ini belum banyak pengguna atau perusahaan yang mengimplementasikan SAP dalam ecosystem Google Cloud, padahal solusi ini memiliki banyak keunggulan salah-satunya infrastruktur bersertifikasi SAP yang tentu saja mempunyai ketersediaan tinggi (high availability) dengan biaya lebih efisien," bebernya.

SAP on Google Cloud ini juga diklaim bisa membuat para pengguna mampu memecahkan masalah pada sistem lama dan mengembangkan inovasi lebih banyak.

Eric menambahkan, pemanfaatan Google Cloud merupakan game-changer yang berdampak signifikan terhadap kepentingan bisnis pengguna, seperti mengurangi kehilangan produktivitas dan pendapatan karena downtime tak terjadwal hingga 98 persen.

Selain itu, biaya operasi infrastruktur selama 3 tahun yang lebih rendah di 46 persen dan memberikan peningkatan kinerja tim IT yang lebih efisien, mencapai 56 persen.

Cloud Ace Indonesia saat ini menjadi Managed Service Provider (MSP) Partner Google Cloud di Indonesia dan regional Asia Pasifik (APAC) dengan 12 spesialisasi Google Cloud.

Saat ini Cloud Ace Indonesia bermitra dengan banyak perusahaan di Indonesia seperti Rekind, Privy, Bhinneka, Alfa Grup, JNE, Agate International, Dipo Star Finance, dan instansi pemerintahan seperti Perpustakaan Nasional RI dan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat