androidvodic.com

Instagram Luncurkan Fitur Baru di Reels, Pengguna Bisa Atur Penjadwalan Postingan - News

Laporan Wartawan News  Namira Yunia Lestanti

News, CALIFORNIA –  Meningkatnya persaingan ketat di industri teknologi, mendorong sejumlah pengembang untuk berusaha merilis pembaharuan canggih termasuk Meta Inc yang baru-baru ini meluncurkan alat  penjadwalan dalam aplikasi media sosial Instagram.

Rilisnya fitur anyar ini dimaksudkan Meta agar para pembuat konten di platform Instagram dapat menjadwalkan posting mereka di reels dan carousels terlebih dahulu, tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Uniknya penjadwalan ini bisa diatur hingga 75 hari kedepan sebelum postingan di post atau diunggah.

Sebelum resmi dirilis untuk para pengguna Instagram pada Selasa (8/11/2022), fitur penjadwalan postingan ini sempat bocor hingga menjadi perbincangan hangat netizen.

Baca juga: Perusahaaan Induk Facebook dan Instagram Akan PHK Ribuan Karyawan Minggu Depan

Dalam bocoran informasi tersebut disebutkan bahwa  platform video musik instagram tengah mengerjakan fitur baru yang dapat memudahkan pekerjaan para content creator dan pelaku bisnis. 

Untuk mengakses fitur anyar ini pengguna hanya memilih foto atau video yang akan di posting, selanjutnya pengguna bisa mengklik alat penjadwalan dan mengetuk 'Pengaturan lanjutan'. Kemudian pengguna akan diarahkan untuk memilih opsi 'Jadwalkan posting ini'. Setelah itu pengguna bisa langsung memilih waktu dan tanggal postingan yang akan ditayangkan.

Usai mengatur waktu postingan, pembuat konten dapat melihat postingan terjadwal di bagian 'Konten Terjadwal' yang dapat diakses melalui hamburger menu, selain untuk memantau jadwal postingan menu ini juga dapat memungkinkan pengguna untuk mengganti atau melakukan penjadwalan ulang.

Mengutip dari Techcrunch, sayangnya fitur penjadwalan konten yang dirilis Instagram baru dapat di akses oleh akun professional sementara pengguna reguler hingga kini masih belum dapat menjajal fitur baru ini.

Baca juga: Meta Luncurkan Fitur Anyar, Pengguna Bisa Dagang NFT di Instagram

Selain meluncurkan alat penjadwalan, Instagram dilaporkan tengah menggulirkan  fitur "Achievements " dalam Reels, hadirnya fitur ini dimaksudkan agar kreator dapat membuka pencapaian yang ada di Reels, seperti hasil kolaborasi dengan kreator lain saat menggunakan audio dan efek yang sedang tren.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat