androidvodic.com

Saran Elon Musk untuk Indonesia: Miliki Akses Internet Cepat dan Murah - News

Laporan Wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, BALI - CEO Tesla Inc. Elon Musk memberikan saran kepada Indonesia untuk menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia pada tahun 2045.

Orang nomor satu terkaya di dunia ini menyarankan agar Indonesia memiliki akses Internet yang cepat dan tersebar secara merata.

Hal tersebut disampaikan Elon Musk saat berdialog secara virtual dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim pada ajang Tri Hita Karana Future Knowledge Summit di Pulau Kura-Kura, Denpasar, Bali, Senin (14/11/2022).

"Saya rasa memiliki Internet dengan kecepatan tinggi di seluruh Indonesia akan menjadi sangat penting," ujar Elon Musk.

Baca juga: B20 Investment Forum Gaet Investasi Senilai Rp 75 Triliun

Elon Musk mengatakan setiap orang bisa mengakses pendidikan secara mudah jika perangkat digital dan jaringan Internet murah tersedia.

Pemilik perusahaan media sosial Twitter ini menyontohkan perkuliahan yang diberikan secara gratis oleh dosen-dosen Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Youtube.

"Apapun tentang Internet, jija anda bahkan memiliki perangkat yang murah dan akses yang murah terhadap Internet, anda akan bisa belajar apapun tentang Internet," ungkap Elon Musk.

"Penyediaan akses internet, paling tidak pada level pendidikan yang memungkinkan anda untuk belajar dari internet. Jadi apapun yang terkait, penyebaran akses Internet," tambah Elon Musk.

Seperti diketahui, Elon Musk hadir secara virtual pada ajang Tri Hita Karana Future Knowledge Summit di Pulau Kura-Kura, Denpasar, Bali, Senin (14/11/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat