androidvodic.com

Apple Batalkan Peluncuran iPhone SE 4 Gara-gara Lonjakan Harga Material - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, CALIFORNIA – Apple membatalkan peluncuran iPhone SE 4 yang rencananya akan diperkenalkan pada 2024 mendatang.

Dikutip dari MacRumors, kabar tersebut kini telah menemui titik terang setelah analis terkenal Apple, Ming Chi Kuo menyebut perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, itu telah memberitahu ke pemasoknya bahwa mereka membatalkan rencana peluncuran iPhone SE 4.

Dalam sebuah posting di situs Medium, Kuo mengatakan bahwa Apple awalnya berencana memperkenalkan chip 5G internal pertamanya di iPhone SE generasi keempat.

Namun hal itu jelas tidak diharapkan lagi mengingat perangkat tersebut tampaknya batal diluncurkan.

Alasan lain yang membuat Apple membatalkan peluncuran iPhone SE 4 adalah kenaikan harga material, yang nantinya juga berdampak pada tingginya harga jual smartphone tersebut.

Selain model iPhone SE yang tidak memenuhi harapan soal volume penjualan, permintaan pasar terhadap model iPhone 13 Mini serta pengganti jajaran barunya yakni iPhone 14 Plus,  sangat rendah dibandingkan dengan model iPhone lainnya.

Baca juga: Cara Setting Proxy WhatsApp di Android dan iPhone, Solusi Kirim dan Terima Pesan Tanpa Internet

Apple harus menurunkan produksi model iPhone 14 Plus dan meningkatkan model iPhone 14 Pro karena banyaknya permintaan.

Bocoran Spesifikasi iPhone SE 4

Dikutip dari Gizmochina, perangkat ini kemungkinan akan mempertahankan layar LCD iPhone XR 6,1 inci 720p untuk iPhone SE 4 mendatang.

Ponsel ini mendapat peringkat IP67 dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 20W dan pengisian nirkabel 7,5W.

Baca juga: Penjualan Merosot, Apple Dikabarkan Bakal Pangkas Harga iPhone 15

Perangkat ini diharapkan ditenagai prosesor Apple A16 Bionic terbaru yang memberi daya pada seri Apple iPhone 14 Pro yang baru diluncurkan, tetapi pada akhirnya dapat menggunakan SoC A15 yang digunakan pada jajaran iPhone 14.

Di sisi kamera, mungkin ada satu sensor 12 megapiksel di bagian belakang dan kamera depan menggunakan sensor 7 megapiksel.

iPhone SE 4 akan mengadopsi desain yang mirip dengan iPhone XR. Dalam hal ini, ada kemungkinan raksasa teknologi itu akhirnya menawarkan fitur Face ID di jajaran SE alih-alih mengandalkan fitur Touch ID.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat