androidvodic.com

Analis: iPhone 15 Telah Mendukung Konektivitas Wi-Fi 6E - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, CALIFORNIA – Apple memang belum secara resmi mengumumkan peluncuran dari iPhone 15 series.

Meski demikian, analis terkenal Apple yakni Ming-Chi Kuo telah mengungkapkan sedikit bocoran mengenai penerus iPhone 14 tersebut.

Dalam sebuah tweet, Kuo mengatakan bahwa Apple akan menyematkan konektivitas Wi-Fi 6E ke iPhone 15. Namun, laporan dari Kuo tersebut tidak menyebutkan model iPhone 15 apa yang bakal mendapat peningkatan Wi-Fi 6E.

Baca juga: Usung Chip M2 Pro dan M2 Max, Macbook Baru Apple di Klaim Gacor Untuk Tampilkan Animasi Motion

Sebelumnya, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu telah menyematkan konektivitas Wi-Fi 6E untuk model iPad Pro 11 dan 12,9 inci yang diperkenalkan tahun lalu, bersama dengan model Mac mini serta MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang baru.

Bersamaan dengan laporan itu, analis Barclays Blayne Curtis dan Tom O'Malley juga mengatakan bahwa model ‌iPhone 15‌ akan mendapatkan peningkatan Wi-Fi 6E. Tidak ada rumor saat ini yang mengonfirmasi apakah Wi-Fi 6E akan dibawa ke semua model ‌iPhone 15‌ atau terbatas pada model ‌iPhone 15‌ Pro kelas atas.

Seperti diketahui, Wi-Fi 6E merupakan standar Wi-Fi pertama yang memungkinkan konektivitas 6GHz, karena standar Wi-Fi 6 sebelumnya tetap terbatas pada jaringan 2,4GHz dan 5GHz.

Wi-Fi 6E telah menjadi standar di beberapa smartphone baru, dan untuk memanfaatkan sepenuhnya, diperlukan router Wi-Fi 6E. Berbagai perusahaan seperti Netgear, Asus hingga Linksys telah menjual perangkat keras Wi-Fi 6E.

Terlepas dari itu, Apple kemungkinan akan menyematkan fitur Dynamic Island ke semua model iPhone 15. Selain itu, semua model iPhone 15 juga akan dilengkapi port USB type C.

Baca juga: LG Display Garap Panel Micro-LED untuk Apple Watch pada 2024

Akan tetapi, hanya model iPhone 15 Pro saja yang menggunakan chipset A17, tombol volume dan power solid-state, dan fitur canggih lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat