androidvodic.com

Marne Levine Hengkang dari Posisi Chief Business Officer Meta Platforms - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, SAN FRANCISCO - Chief Business Officer Meta Platforms Inc., Marne Levine mengundurkan diri setelah 13 tahun bergabung di perusahaan tersebut.

Levine akan tetap memegang peran tersebut hingga 21 Februari, dan dia akan tetap menjadi karyawan di Meta sampai musim panas, menurut pengumuman yang dirilis Meta pada Senin (13/2/2023).

Dikutip dari CNBC, Meta mengatakan Nicola Mendelsohn dan Justin Osofsky akan mengambil peran sebagai pemimpin penjualan dan kemitraan senior, dan mereka akan melapor kepada Javier Olivan, chief operating officer Meta, tambah raksasa teknologi itu.

Levine sebelumnya menjabat sebagai Vice President of Global Public Policy di Facebook, Chief Operating Officer di Instagram dan Vice President of Global Partnerships, Business and Corporate Development di Facebook.

Petinggi perusahaan tersebut adalah COO pertama Instagram yang membantu mengarahkan platform berbagi foto itu menjadi salah satu aplikasi unggulan Meta bersama aplikasi inti perusahaan Facebook.

Levine diangkat sebagai kepala bisnis Facebook pada musim panas 2021, beberapa bulan sebelum perusahaan mengubah namanya menjadi Meta untuk menunjukkan fokusnya pada proyek metaverse.

Sebelum bergabung dengan Facebook, Marne bertugas di masa pemerintahan Presiden Barack Obama sebagai kepala staf Dewan Ekonomi Nasional di Gedung Putih dan asisten khusus Presiden untuk Kebijakan Ekonomi.

Dia memulai karirnya di Departemen Keuangan AS di bawah kepemimpinan Presiden Bill Clinton.

Baca juga: Pendapatan Turun, Meta Platforms Inc Batal Rekrut 3.000 Karyawan Baru

"Dari menjalankan kebijakan global, hingga mengembangkan bisnis Instagram kami sebagai COO pertama, hingga memimpin tim periklanan dan kemitraan bisnis kami, Marne telah menjadi pemimpin yang luar biasa di Meta selama 13 tahun terakhir," kata Olivan dalam rilisnya.

Baca juga: Indeks Nasdaq dan S&P 500 Menguat oleh Lonjakan Harga Saham Meta

"Saya berterima kasih atas kemitraan kami, komitmennya pada Meta, dan energi yang dia bawa ke perusahaan setiap hari," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat