androidvodic.com

Niat dan Kreativitas Jadi Modal Pria Ini Sukses Jadi Desainer Grafis - News

News, JAKARTA - Di zaman serba teknologi ini, khususnya tahun 2023, dunia desain grafis Tanah Air pun turut mengalami revolusi digital, karena bidang satu ini kini telah digunakan dalam berbagai industri.

Mulai dari industri hiburan, periklanan hingga dunia fashion.

Perkembangan teknologi dan inovasi yang meningkat secara pesat bahkan telah membuat para desainer grafis semakin mudah untuk menciptakan desain grafis yang lebih kompleks dan unik.

Salah satu Desainer Grafis tanah air, Asep Buhori Muslim atau Congliart mengatakan bahwa bisnis desain grafis memiliki prospect yang sangat bagus karena banyak industri yang membutuhkan desain untuk produk mereka.

Selain itu,  aspek visual yang ditawarkan bidang satu ini juga sangat penting dalam melakukan branding suatu perusahaan.

Sehingga tidak heran jika banyak perusahaan yang membutuhkan jasa seorang Desainer Grafis.

Terlebih bisnis ini kini banyak dilirik milenial muda lantaran modal utamanya bukan hanya berfokus pada uang, namun juga kreativitas.

Oleh karena itu, mereka yang ingin terjun di bidang ini, kata dia, tentu harus memiliki niat, kreativitas tinggi serta kemampuan dalam membaca minat pasar.

"Bisnis desain grafis banyak diminati anak muda, terbukti dengan banyaknya orang yang menanyakan tips untuk bisa mulai menjadi Desainer Grafis," kata Congliart, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (24/2/2023).

Ia juga mengungkapkan bahwa salah satu daya tarik dalam membuka usaha desain grafis adalah dapat dikerjakan dirumah dan menjadi sampingan untuk memanfaatkan waktu luang.

Mirisnya, saat ini masih banyak kalangan yang tidak paham mengenai bisnis ini.

Banyak yang belum melirik bisnis ini karena berbagai macam penyebab, mulai dari tidak memiliki bakat, keterbatasan ide, hingga masalah alat penunjang.

Padahal untuk memulai bisnis desain grafis, sebenarnya dapat dirintis menggunakan modal terbatas dan modal ide kreatif.

Baca juga: Papua Digital Academy Bekali Anak Muda Keterampilan Menulis Hingga Desain Grafis

"Siapapun bisa terjun di bisnis ini dengan modal minim. Untuk memulai usaha ini, yang pertama diperlukan kreativitas dan konsistensi," papar Congliart.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat