androidvodic.com

Instagram Pulih, 53.000 Pengguna Kini Bisa Kembali Akses Story, Feed, dan IG Live - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, CALIFORNIA – Platform sosial media Instagram dilaporkan telah pulih dan bisa diakses kembali oleh ribuan pengguna. Setelah aplikasi besutan Meta Inc ini mengalami down selama beberapa jam terakhir hingga hashtag #instagramdown menjadi menjadi trending topic di Twitter.

“saya setelah menyalakan dan mematikan wifi saya selama 10 menit, ternyata Instagram sedang down. #instagram #instagramdown,” ujar akun bernama @sherylsethi.

Menurut situs web pelacakan downdetector.co ada sekitar 53.000 pengguna global melaporkan masalah yang sama yakni timeline yang tidak responsif sehingga mereka tak dapat mengakses platform berbagi foto itu sejak Rabu malam (8/3/2023).

Baca juga: Twibbon Hari Perempuan Internasional 2023, Cocok Dibagikan di FB, Twitter, WhatsApp, dan Instagram

Tercatat sebanyak 87 persen pengguna melaporkan tidak bisa membuka atau mengakses aplikasi Instagram melalui perangkat HP Android dan iOS mereka.

Sementara itu, 10 persen lainnya tidak bisa membuka Instagram versi browser dan 3 persen pengguna lainnya mengeluhkan masalah login.

Tak hanya di Indonesia, gangguan ini juga turut dialami oleh ribuan pengguna Instagram asal Amerika Serikat, Inggris, India, Jepang, dan Australia.

Belum diketahui apa yang menyebabkan Instagram down, pihak Meta selaku induk Instagram hingga kini juga belum memberikan konfirmasi terkait insiden tersebut.

Namun usai puluhan ribu pengguna mengeluhkan gangguan di platform Twitter lewat cuitan pedas hingga meme lucu, kini layanan Instagram sudah mulai pulih sepenuhnya sehingga pengguna dapat kembali mengakses Story, Feed, dan IG Live di akun mereka.

“Tadi malam, ada masalah yang menyebabkan orang kesulitan mengakses Instagram. Namun kini kami telah menyelesaikan masalah ini untuk semua orang secepat mungkin,” kata Instagram dalam sebuah tweet yang dikutip dari Reuters, Kamis (9/3/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat