androidvodic.com

 Microsoft Akan Luncurkan Xbox Game Store untuk iOS - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

News, SAN FRANCISCO - Microsoft akan meluncurkan Xbox Game Store bagi perangkat iOS pada awal tahun 2024. CEO Xbox Phil Spencer mengatakan, peluncuran Xbox Game Store bergantung pada dua faktor.

Pertama, persetujuan regulator atas akuisisi perusahaan pembuat video game Activision Blizzard, yang dapat memberi Microsoft portofolio game seluler yang lebih luas.

Kedua, aplikasi hanya dapat diluncurkan jika Undang-Undang Pasar Digital Uni Eropa dan peraturan lain yang memungkinkan hadirnya toko aplikasi alternatif di iOS.

"Kami ingin berada dalam posisi untuk menawarkan Xbox dan konten dari kami dan mitra pihak ketiga kami di semua layar tempat seseorang ingin bermain," kata Spencer, yang dikutip dari Macrumors.

"Hari ini, kami tidak dapat melakukannya di perangkat seluler, tetapi kami ingin membangun menuju dunia yang menurut kami akan hadir di mana perangkat tersebut dibuka," imbuhnya.

Jurnalis Bloomberg Mark Gurman pada akhir tahun lalu melaporkan, Apple sedang bersiap mengizinkan toko aplikasi alternatif, yang berarti selain App Store, muncul di iPhone untuk mematuhi Undang-Undang Pasar Digital, yang diperkirakan mulai berlaku pada Maret 2024.

Baca juga: Hadapi Persaingan Apple dan Google, Microsoft Rilis Mobil Gaming Store Xbox

Gurman mengatakan, Apple bermaksud meluncurkan perubahan tersebut melalui pembaruan iOS 17 pada tahun depan khusus untuk pengguna iPhone di Eropa. Hal ini berarti Xbox Game Store kemungkinan tidak akan tersedia bagi pengguna iPhone di Amerika Serikat.

Xbox sudah menawarkan layanan cloud gaming di iPhone, tetapi game hanya dapat dimainkan melalui web, bukan App Store.

Baca juga: Microsoft Naikkan Harga Game Xbox Jadi 70 Dolar AS Mulai Tahun Depan

Apple sendiri telah menghadapi peningkatan pengawasan peraturan atas kontrol ketatnya terhadap App Store, membuat perusahaan melakukan perubahan di beberapa negara, seperti mengizinkan pembayaran alternatif di Korea Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat