androidvodic.com

Apple akan Luncurkan iPhone 15 dengan Fitur eSIM ke Lebih Banyak Negara - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, CALIFORNIA – Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 15 Pro dengan konektivitas khusus eSIM ke lebih banyak negara tahun ini.

Tren tersebut sebenarnya telah dimulai tahun lalu dengan peluncuran seri iPhone 14, yang hanya menawarkan konektivitas eSIM untuk pasar AS.

Meski demikian, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat masih tetap mempertahankan slot kartu SIM fisik pada seri iPhone 14 untuk pasar lainnya.

Baca juga: Lima Smartphone RAM 8GB Saingan Samsung Galaxy A54, Ada yang Harganya Rp 2,5 Juta

Menurut laporan dari iGeneration, Apple berencana menggunakan eSIM sebagai satu-satunya cara untuk memasangkannya ke jaringan di lebih banyak negara selain AS.

Disebutkan bahwa model iPhone 15 dan iPhone 15 Pro akan memiliki varian khusus eSIM yang dijual di Prancis.

Teknologi eSIM semakin dipromosikan dan diadaptasi oleh konsumen di pasar negara maju. Namun, tantangan teknis di dunia nyata mencegah sebagian besar untuk menggunakan teknologi eSIM dan tetap menggunakan opsi baki SIM fisik.

Fitur eSIM telah tersedia di iPhone sejak seri iPhone XS 2018 dan iPhone XR. Penambahan eSIM di samping slot kartu SIM fisik memungkinkan konektivitas SIM ganda di iPhone. Segera setelah itu, merek saingan seperti Google dan Samsung mengikuti formula tersebut.

Apple diperkirakan akan meluncurkan iterasi iPhone berikutnya pada September mendatang. Namun hingga saat ini, perusahaan belum membagikan detail terkait seri iPhone 15 yang akan datang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat