androidvodic.com

Samsung Diisukan Rilis Tablet Lipat Galaxy Z di 2023 - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News SEOUL – Produsen ponsel kondang asal Korea Selatan, Samsung dirumorkan tengah bersiap melakukan perilis tablet lipat Galaxy Z pada pertengahan tahun 2023.

Isu ini mencuat ke publik setelah seorang tipster Revegnus mencuitkan prediksi terkait peluncuran tablet lipat besutan Samsung di media sosial Twitter.

Tidak ada informasi khusus mengenai rincian serta spesifikasi dari tablet anyar ini. Namun diperkirakan tablet lipat Samsung akan mengusung layar super lebar lebih dari 10 inci.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24: RAM 16 GB dan Opsi Penyimpanan Hingga 1 TB

Uniknya, Galaxy Z Tab akan hadir dengan tiga layar lipat dengan salah satu sisi sebagai penutup. Kecanggihan ini membuat tablet Galaxy Z dapat berubah layaknya perangkat smartphone yang lebih ringkas.

Tablet lipat Galaxy Z Fold 4 sendiri diperkirakan meluncur ke pasaran bersamaan dengan perilisan lini Galaxy Tab S9 high-end pada tahun 2023 sebagaimana yang dikutip dari Gizmochina.

Skenario terburuknya, apabila tablet lipat tersebut tidak dirilis tahun ini, maka kemungkinan besar peluncurannya akan dilakukan tahun 2024 bersamaan dengan ponsel pintar Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Dengan peningkatan yang luar biasa, Galaxy Z Tab dipastikan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 serta dibekali layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz.

Selain itu untuk menunjang kinerja daya, Galaxy Z diprediksi akan mengusung kapasitas baterai yang cukup mumpuni sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Dengan kecanggihan ini, tablet layar lipat besutan Samsung diprediksi hadir di pasaran dengan harga lebih tinggi dari seri sebelumnya yakni sekitar 1.799 dolar AS.

Ekspansi dilakukan Samsung menyusul langkah para pesaingnya seperti Apple yang telah lebih dulu merencanakan peluncuran sejumlah gawai layar lipat pada akhir tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat