androidvodic.com

Layanan Data Indosat Naik 25 Persen di Malam Takbiran - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hendra Gunawan

News, JAKARTA —  Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) mencatat lonjakan pemakaian data oleh pelanggan selama Lebaran tahun ini. Lonjakan tertinggi terjadi pada malam takbiran yang naik 25 persen dibandingkan Lebaran tahun sebelumnya.

“Tingginya kenaikan trafik data membuktikan bahwa pelanggan menikmati jaringan terintegrasi Indosat yang memberikan jangkauan lebih luas, kualitas layanan indoor yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat,” kata SVP - Head of Network Operations Indosat OoredooHutchison, Agus Sulistio dalam keterangan resminya, Selasa (25/4/2023).

Selama libur Lebaran tahun ini, pemakaian aplikasi media sosial di Indosat naik 45 persen, disusul messaging dan video call naik 28 persen, mobile gaming naik 14 persen, serta streaming video dan musik naik 10 persen dibandingkan dengan lebaran tahun lalu.

Pelanggan Indosat paling banyak mengakses aplikasi TikTok, WhatsApp, Youtube, Instagram, dan Facebooksaat mengisi waktu mudik dan liburnya, termasuk penggunaan aplikasi permainan daring seperti Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG.

Sementara, kenaikan lalu lintas data 15 persen di masa libur Lebaran dibandingkan dengan hari normal tahun ini.

Indosat berhasil mengantisipasi lonjakan trafik data yang signifikan di berbagai kota tujuan dan rute mudik di Pulau Jawa seperti Tasikmalaya, Cirebon, Sukabumi, Tegal, Serang, Solo, Purwokerto, Purwakarta, Banjarnegara, Cianjur, Madura, Bandung, Pati, dan Tuban.

Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Metro-Kota Bumi, Baturaja, Bandar Lampung, Bone, Sampit, dan Pare-pare.

Dengan peralatan dan dashboard khusus untuk pemantauan kualitas jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara terus-menerus serta proaktif selama 24 jam 7 hari, 74 persen tiket pengaduan pelanggan berhasil diselesaikan kurang dari kurun waktu24 jam sejak dilaporkan.

Baca juga: Jaringan Siap 100 Persen, Indosat Prediksi Kecepatan Unduh Naik 20 Persen

Pengguna aktif aplikasi self-service bima+ dan myIM3 di sepanjang bulan Ramadan tahun ini juga naik dibanding bulan sebelumnya, dan terus tinggi di masa libur Lebaran.

Trafik pengguna yang mengakses aplikasi tersebut juga menunjukkan tren kenaikan yang sama di bulan Ramadan dibandingkan hari normal tahun ini.

Baca juga: Zeals Asia dan Indosat Business Teken Kerja Sama Bisnis Digital

Menurutnya, hal tersebut mengindikasikan tren pemanfaatan kanal layanan digital yang semakin luas oleh pelanggan Indosat dalam memenuhi kebutuhan telekomunikasinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat