androidvodic.com

Rayakan Penobatan Raja Charles III, Spotify Rilis Playlist Khusus - News

News, LONDON – Aplikasi musik Spotify mengumumkan perilisan playlist lagu khusus untuk menyambut prosesi penobatan Raja Charles III, sebagai pimpinan tertinggi di istana Buckingham Inggris yang digelar pada Sabtu (6/5/2023).

Seperti yang dikutip dari Deutsche Welle News, playlist khusus yang berisikan 26 daftar lagu dibuat Spotify dengan menggandeng Departemen Kebudayaan, Media, dan Olahraga pemerintah Inggris.

Lagu yang dipilih pun telah melewati seleksi ketat, yang sebagian besar didominasi dengan tema sejarah Inggris, seperti misalnya lagu klasik milik The Beatles dengan judul Come Together dan lagu milik Years and Years yang berjudul King.

Baca juga: Hari Ini, Kerajaan Inggris Lakukan Prosesi Penobatan Raja Charles III

Nantinya lagulagu tersebut tak hanya di luncurkan dalam platform Spotify, namun juga diiklankan pada situs resmi Coronation di Toolkit.

Hal ini dimaksudkan sebagai tanda penghormatan kepada raja baru, yakni Raja Charles III yang akan menggantikan posisi Ratu Elizabeth II yang sebelumnya telah wafat pada September tahun lalu.

Berikut playlist lagu untuk penobatan Raja Charles III:

1. Come Together - The Beatles
2. Daddy Cool - Boney M
3. A Sky Full of Stars - Coldplay
4. Let's Dance - David Bowie
5. Celestial - Ed Sheeran
6. One Day Like This - Elbow
7. Mr Blue Sky - Electric Light Orchestra
8. Starry Eyed - Ellie Goulding
9. Starlight - Emeli Sandé
10. Dance All Over Me - George Ezra
11. Slave To The Rhythm - Grace Jones
12. Treat People With Kindness - Harry Styles
13. Running Up That Hill - Kate Bush
14 Our House - Madness
15. It's a Beautiful Day - Michael Bublé
16. All Over The World - Pet Shop Boys
17. We Are The Champions - Queen
18. People Get Ready - Jeff Beck, Rod Stewart
19. SPACE MAN - Sam Ryder
20. Gold - Spandau Ballet
21. Say You'll Be There - Spice Girls
22. Shine - Take That
23. Waterloo Sunset - The Kinks
24. Love Reign O'er Me - The Who
25. Green Green Grass of Home - Tom Jones
26. King - Years & Years

Kemeriahan Penobatan Raja Charles III

Berbeda dari penobatan Elizabeth II yang digelar megah pada Juni 1953, di seremonial penobatan kali ini Raja Charles III hanya mengundang 2.800 tamu yang terdiri atas keluarga kerajaan, perwakilan internasional dari 203 negara, pemenang Hadiah Nobel, perwakilan agama, dan kepala negara serta menteri luar negeri.

Dengan didampingi parade tujuh ribu tentara, nantinya Charles dan Camilla akan menaiki kereta yang ditarik kuda sejauh 2 kilometer dari Istana Buckingham ke Westminster Abbey dimulai pukul 10.20 BST (16.20 WIB).

Setibanya di biara Westminster Abbey, nantinya Raja Charles III akan diurapi dan dipakaikan mahkota emas yang telah berumur 360 tahun. Setelah itu Raja akan diarahkan untuk menduduki kursi penobatan kuno yakni kursi St Edward yang terletak di tengah trotoar Cosmati mosaik abad ke-13.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat