androidvodic.com

Ponsel Lipat Google Pixel Fold Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harganya - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, CALIFORNIA – Google secara resmi memperkenalkan ponsel lipat pertamanya yang diberi nama Pixel Fold dalam suatu acara yang bertajuk “Google I/O” pada Rabu (10/5/2023) malam waktu Amerika Serikat.

Seperti beberapa bocoran yang telah terungkap ke publik, ponsel lipat Google ini dirakit menggunakan prosesor buatan mereka sendiri yakni chip Tensor Generasi kedua.

Untuk melihat bagaimana detail spesifikasi dari Google Pixel Fold, mari kita simak ulasan di bawah ini.

Spesifikasi dan Fitur Google Pixel Fold

Dari sisi desain, ponsel lipat Google Pixel Fold ini tampak terlihat lebih ringkas jika dibandingkan ponsel lipat besutan Samsung. Selain itu pada bagian belakangnya pun terlihat sangat mirip dengan Pixel 7 Pro.

Baca juga: Google Pixel 7a dan Pixel Fold Siap Rilis pada 10 Mei 2023, Ini Bocoran Spesifikasinya

Pada bagian depan, perangkat ini tampak memiliki bezel tebal tetapi simetris, yang juga digunakan untuk menampung kamera depan.

Google memilih menggunakan mekanisme engsel teardrop baru untuk meminimalkan tampilan lipatan pada perangkat tersebut.

Untuk spesifikasinya, Google Pixel Fold hadir dengan layar cover OLED 120Hz 5,8 inci dengan resolusi 2092 × 1080 dan layar lipat OLED 7,6 inci dengan resolusi 2208 × 1840.

Dari sisi dapur pacu, ponsel lipat ini menggunakan prosesor rakitan Google sendiri yakni Tensor G2 yang dipadukan dengan sistem operasi Android 13.

Google menyematkan RAM sebesar 12 GB dan opsi penyimpanan sebesar 256 GB atau 512 GB di ponsel lipatnya tersebut.

Sementara pada bagian kamera, Google Pixel Fold memiliki tiga kamera di bagian belakang, masing-masing terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera ultrawide 10,8 megapiksel dan kamera telephoto 10,8 megapiksel.

Kemudian untuk kamera depan, Google menyematkan sensor 9,5 megapiksel untuk kamera selfie luar dan kamera selfie dalam dengan sensor 8 megapiksel.

Perangkat ini mengemas baterai berkapasitas 4.821mAh dan telah mendukung pengisian kabel dan nirkabel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat