androidvodic.com

Apple Dikabarkan akan Luncurkan MacBook Pro dengan Chip M3 pada Oktober 2023 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, CALIFORNIA – Apple dikabarkan akan meluncurkan perangkat Mac yang ditenagai oleh chip Apple M3 baru dalam beberapa bulan mendatang.

Menurut laporan terbaru dari analis terkenal Apple Mark Gurman, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat berencana meluncurkan MacBook baru yang ditenagai oleh chip M3 pada Oktober tahun ini.

“Apple kemungkinan akan merilis iMac baru, MacBook Air 13 inci, dan MacBook Pro, semuanya ditenagai oleh prosesor M3,” kata Gurman.

Baca juga: Apple Disebut Sedang Siapkan MacBook Layar Lipat, Kemungkinan Dirilis Tahun 2026

Chip tersebut diharapkan memiliki jumlah inti yang sama dengan pendahulunya, tetapi dengan peningkatan kinerja dan efisiensi karena chipset dilaporkan diproduksi menggunakan proses fabrikasi 3-nanometer (3nm) baru.

Namun hingga saat ini belum dikonfirmasi apakah nantinya perusahaan berencana mengadakan acara peluncuran tersendiri untuk chip M3 baru dan perangkat yang ditenagai olehnya atau apakah perusahaan akan membuat pengumuman melalui siaran pers.

Peluncuran iPhone 15

Di sisi lain, Apple juga tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone dan jam tangan pintar andalannya pada September. Perusahaan akan meluncurkan jajaran iPhone 15 dan bersama dengan Apple Watch Series 9.

Adapun beberapa bocoran terkait spesifikasi dari iPhone 15 juga telah beredar. Berdasarkan bocoran tersebut, jajaran iPhone 15 dikabarkan akan mengusung baterai dengan kapasitas yang lebih besar dari pendahulunya.

Menurut salah satu sumber, jajaran iPhone 15 akan mengusung baterai sekitar 18 persen lebih besar dibanding iPhone 14.

Selain itu, Apple juga dikabarkan akan meningkatkan kapasitas ruang penyimpanan dari jajaran iPhone 15.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat