androidvodic.com

Tampilan iPhone 16 Pro Bocor, Diklaim Sematkan Kamera Ultra Wide 48 MP Berteknologi Pixel Binning - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, CALIFORNIA – Kendati Apple belum resmi merilis gawai iPhone 16 Pro, namun belakangan ini sosial media telah dipenuhi bocoran spesifikasi dan fitur canggih dari ponsel iPhone 16 Pro.

Bahkan peluncuran iPhone 16 Pro menjadi salah satu ponsel yang paling ditunggu – tunggu oleh fanboy Apple, pasalnya smartphone canggih ini hadir dengan sejumlah inovasi diantaranya peningkatan kinerja, kamera yang lebih baik, layar yang lebih berkualitas, dan fitur-fitur baru yang menarik.

Menurut laporan Jeff Pu analis dari Haitong International Securities, dalam peluncurannya nanti iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan dilengkapi dengan kamera ultra wide 48 MP pada bagian lensa utama.

Baca juga: iPhone 15 Pro Disebut Bakal Punya RAM 8GB dan Chipset Apple A17 Bionic

Berbanding jauh dengan kualitas kamera dari iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang hanya menampilkan kamera ultra wide-nya dengan sensor 12 MP.

Untuk menghadirkan sensasi gambar layaknya hasil kamera DSLR, Apple turut menyematkan teknologi pixel binning pada kamera utamanya. Dengan peningkatan ini, kamera ultra wide di iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max bisa menangkap lebih banyak cahaya saat mengambil gambar menggunakan mode 0,5x, terutama dalam kondisi low-light.

Dengan begini kualitas foto yang dihasilkan bisa optimal meski diambil di kondisi minim cahaya.

Tak hanya itu iPhone 16 Pro Max dilaporkan menggunakan kamera super telephoto periscope camera. Meski kebenaran tersebut belum dikonfirmasi oleh Apple, namun apabila realisasi ini terbukti maka iPhone 16 akan jadi seri iPhone pertama dalam sejarah yang mengusung lensa ‘super zoom.’

Tak hanya itu, Apple juga akan meluncurkan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dengan dukungan jaringan Wi-Fi 7. Sehingga gawai anyar Apple ini bisa mengakses koneksi Wi-Fi yang lebih cepat, latensi yang lebih rendah, dan stabil.

Bahkan dengan hadirnya jaringan Wi-Fi 7, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max mampu mengirim dan menerima data lewat pita 2,4GHz, 5GHz, dan 6GHz dengan kecepatan transfer lebih dari 40 Gbps.

Tidak diketahui apakah nantinya iPhone 16 akan memiliki efeknya untuk fitur Dynamic Island, atau poni dinamis yang ikonik di iPhone 13 Pro dan Pro Max.

Namun ponsel ini diketahui memiliki kamera selfie yang tersembunyi di layar dalam. Hanya saja komponen tersebut masih terlihat, jadi belum hilang sempurna.

Bocoran tanggal rilis dan harga iPhone 16 Pro

iPhone 16 sendiri diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2024, tepatnya pasca Apple meluncurkan gawai iPhone 15 yang akan mendebut perdana pada bulan September 2023.

Sementara untuk segi harga, karena iPhone 16 dan iPhone 16 Pro akan disematkan berbagai teknologi canggih dan mutakhir sehingga harga jualnya diprediksi akan lebih mahal dari gawai Apple sebelumnya.

Banyak pihak berspekulasi apabila harga dari iPhone seri 16 akan berada di 25 juta ke atas, lebih mahal ketimbang harga iPhone 14 Pro Max yang saat ini dipatok dikisaran harga 20.999.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat