androidvodic.com

Google Disebut Bakal Rilis Android 14 di Hari Pengumuman Pixel 8 Series - News

News - Beberapa hari lalu muncul kabar bahwa Google bakal mengumumkan smartphone terbarunya, Pixel 8 dan Pixel 8 Pro pada 4 Oktober 2023 mendatang.

Dikutip dari GSMArena, rumor sekarang yang beredar menunjukkan bahwa Google telah menunda rilis stabil hingga Oktober, yang kemungkinan akan bersamaan dengan pengumuman Pixel 8.

Seperti diketahui, Android 14 telah tersedia dalam versi beta dalam beberapa bulan terakhir.

Pada awalnya, Google terlihat akan merilis Android 14 versi final dan stabil pada Agustus ini, seperti pada Android 13 yang dirilis pada Agustus tahun lalu.

Namun beberapa beta telah ditambahkan, dan membuat hampir seluruh orang di dunia teknologi berasumsi bahwa versi stabil akan hadir pada bulan September.

Terkait asumsi tersebut, Google seharusnya merilis Android 14 versi final pada Selasa, (5/9/2023).

Hal itu berdasarkan kebiasaan Google merilis pembaruan perangkat lunak ini pada hari Senin di minggu pertama setap bulan, kecuali terdapat hari libur di AS, seperti pada Senin kemarin yang merupakan libur Hari Buruh di AS.

Baca juga: Bocoran Harga Google Pixel 8 dan 8 Pro Lengkap dengan Opsi Penyimpanan

Namun Google tidak kunjung merilisnya, sehingga muncul rumor yang mengatakan bahwa Google telah menunda rilis Android 14 hingga Oktober.

Besar kemungkinan Andorid 14 bakal dirilis pada 4 Oktober, yang merupakan tanggal pengumuman perangkat keras terbaru Google berikutnya.

Kemungkinan perangkat keras terbaru Google yang bakal diumumkan di antaranya Pixel 8, Pixel 8 Pro, dan Pixel Watch 2.

Jika benar, ini akan menjadi cara baru Google mengingat perusahaan tersebut biasanya meluncurkan perangkat lunak (Android) setidaknya sebulan atau bahkan dua bulan lebih awal sebelum merilis perangkat keras terbarunya.

Kembali dikutip dari GSMArena, belum ada keterangan jelas terkait alasan penundaan rilis final Android 14 ini.

Ada dugaan terdapat suatu masalah ketika Google merilis beta kelima yang nampaknya belum sepenuhnya teratasi.

Beberapa produsen ponsel mitra Google juga mengira peluncuran Android 14 versi final bakal dilakukan pada Selasa, (5/9/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat