androidvodic.com

Wow, Samsung dan LG akan Garap Panel OLED Micro Lens Array untuk iPhone 16 - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, SEOUL – Samsung Display dan LG Display berencana memproduksi panel OLED dengan teknologi Micro Lens Array (MLA) untuk model iPhone 16.

Rencana tersebut merupakan tindak lanjut dari usulan kedua raksasa teknologi asal Korea Selatan kepada Apple beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, Samsung dan LG Display telah menjadi pemasok eksklusif panel OLED untuk semua iPhone kelas atas sejak diluncurkannya iPhone X.

Kemitraan kedua perusahaan dengan Apple tampaknya juga masih akan berlanjut pada tahun depan.

Bagi Anda yang belum mengetahui panel OLED Micro Lens Array (MLA), berikut News sajikan ulasannya.

Apa itu teknologi tampilan Micro Lens Array ?

Micro Lens Array (MLA) adalah teknologi layar yang menggunakan lensa mikroskopis untuk meningkatkan kecerahan dan efisiensi daya layar OLED.

Lensa akan ditempatkan di antara kaca dan panel OLED, sehingga membantu mengalihkan cahaya dari panel yang biasanya hilang karena pantulan internal. Hal ini akan menghasilkan tampilan yang lebih cerah dengan konsumsi daya yang lebih sedikit.

Namun, ada juga trade-off dalam teknologi ini. MLA juga dapat mempersempit sudut pandang layar OLED. Hal ini karena lensa mikro di dalam layar memfokuskan cahaya ke arah tertentu, sehingga menyulitkan untuk melihat tampilan dari sudut tertentu.

Tampilan Micro Lens Array (MLA) di seri iPhone 16

Menurut laporan TheElec, ada dua alasan mengapa Samsung Display dan LG Display mengusulkan kepada Apple untuk menggunakan teknologi MLA pada seri iPhone 16.

Pertama, perangkat material OLED yang dikembangkan kedua perusahaan mungkin belum memenuhi standar Apple.

Baca juga: iPhone 16 Pro Max Disebut Bakal Punya Kamera Periskop Super Telephoto

Teknologi MLA dapat membantu meningkatkan kecerahan layar, meskipun rangkaian material OLED belum seefisien yang diinginkan Apple.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat