androidvodic.com

Jiplak Instagram, WhatsApp Luncurkan Fitur Centang Biru untuk Akun Bisnis - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, CALIFORNIA – Persaingan ketat di industri teknologi membuat sejumlah sosial media berlomba meluncurkan fitur baru untuk meningkatkan performa aplikasi, termasuk Meta yang baru – baru ini merilis fitur centang biru untuk pengguna WhatsApp.

Peluncuran ini disampaikan langsung oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg dalam event Conversations yang digelar di Mumbai, India. Sekilas fitur ini mirip seperti tanda verified yang ada pada aplikasi Instagram dan Facebook.

Namun, Zuckerberg menjelaskan bahwa fitur centang biru yang diberi nama Flows hanya ditujukan bagi akun bisnis pengguna aplikasi WhatsApp Business.

Baca juga: WhatsApp Rilis Fitur Baru, Bisa Beli Makanan hingga Tiket Kereta Api dari Ruang Obrolan

Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan para pemilik usaha untuk meningkatkan pengalaman berbelanja di aplikasinya.

"Dengan Flows, bisnis akan dapat menyediakan menu yang lengkap dan formulir yang dapat disesuaikan guna mendukung kebutuhan yang bermacam-macam," jelas Zuckerberg.

Tak hanya itu, pengguna aplikasi WhatsApp Business juga akan menerima dukungan akun yang ditingkatkan, perlindungan dari peniruan, opsi untuk membuat halaman WhatsApp khusus yang dapat ditemukan melalui pencarian web, serta dukungan multi perangkat agar satu akun bisa diakses banyak karyawan.

Mark Zuckerberg belum mengungkap secara rinci berapa biaya langganan yang akan dibebankan pada pengguna WhatsApp Business yang ingin berlangganan fitur Flows, namun melansir dari The Verge fitur anyar ini baru akan dirilis secara serentak pada pekan depan, tepatnya setelah uji coba fitur Flows dilakukan.

“WhatsApp Flows akan tersedia untuk akun bisnis di seluruh dunia yang menggunakan Platform WhatsApp Business dalam beberapa minggu kedepan,” ujar Zuckerberg.

Gebrakan baru seperti ini bukan kali pertama yang dilakukan CEO Meta, sebelumnya Zuckerberg telah lebih dulu memamerkan fitur verified untuk aplikasi Instagram dan Facebook.

Dengan membayar biaya langganan verified Instagram dan Facebook sebesar 21,99 dolar AS dan 34,99 dolar AS untuk kedua platform sekaligus, pengguna Meta bisa mengklaim lencana centang biru.

Selain itu pengguna Instagram dan Facebook juga dapat meningkatkan kredibilitas, visibilitas, dan fitur-fitur eksklusif dari akun, serta mendapatkan perlindungan ekstra dari akun yang mengaku plagiat atau peniru yang merugikan pengguna lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat