androidvodic.com

iPhone 15 Pro Max Panen Hujatan, Netizen: HP Ringkih, iOS Lemot dan Sering Overheat - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, CALIFORNIA – Dua pekan pasca dirilis ke pasar global, gawai canggih iPhone 15 Pro Max belakangan mulai banjir kritikan dari para fanboy Apple yang mengeluhkan adanya masalah pada hardware maupun software iPhone 15 Pro Max.

Keluhan tersebut pertama kali mencuat ke publik setelah setelah pengguna platform X dengan akun @MajinBuOfficial menyampaikan keluhan terkait masalah cacat fisik pada bodi ponsel iPhone 15 series.

"Beberapa unit iPhone 15 Pro tampak memiliki layar yang tidak simetris, lensa kamera kotor, goresan layar dan kerusakan lainnya di berbagai area. Ini terjadi untuk unit yang dipasarkan di AS, China dan Uni Eropa," kata @MajinBuOfficial di X.

Baca juga: Baru Beli iPhone 15 Pro Max Tak Kok Cepat Panas, Ini Penjelasan Analis

Usai unggahan tersebut viral, sejumlah fanboy Apple lantas mulai mengeluhkan masalah serupa. Bahkan para pengkritik dan analis juga ikut menyuarakan keluhannya terkait masalah pada hardware dan software iPhone 15 Pro Max.

Berikut rangkuman masalah di iPhone 15 yang dikeluhkan pengguna, sebagaimana dikutip dari Mashable:

1. Penuh bug

Masalah bug menjadi keluhan yang paling banyak disuarakan para pengguna iPhone 15 Pro Max, salah satu fanboy Apple menjelaskan gangguan bug telah membuat pengguna kesulitan ketika mentransfer data dari iPhone lama ke iPhone 15. Alhasil proses pemindahan data menjadi terganggu.

Untungnya, Apple dengan sigap langsung menanggapi masalah ini dengan merilis iOS 17.0.2 yang diklaim dapat memperbaiki masalah saat pengguna akan melakukan transfer data dari iPhone lama ke iPhone 15.

2. Mudah overheat

Selanjutnya keluhan yang sering dilontarkan para pengguna iPhone 15 yakni lonjakan suhu ponsel atau overheat. Masalah ini dirasakan para fanboy Apple ketika mereka menggunakan ponsel iPhone 15 untuk bermain game-game berat atau merekam video 4K berkualitas tinggi.

Beberapa pengguna lainnya bahkan mengatakan sempat mendengar suara mendesis ketika mengisi daya iPhone 15.

Akibat masalah ini banyak dari pengguna iPhone 15 merasa terganggu saat bermain ponsel. Apple sendiri hingga kini masih mencari tahu penyebab overheat pada iPhone 15, namun menurut analis Ming-Chi Kuo overheating ini terjadi karena adanya kompromi yang dilakukan pada sistem termal.

3. iOS Lemot

Masalah iOS juga kerap dikeluhkan oleh pengguna ponsel iPhone 15 . Seperti Chris Pirillo, tech content creator asal Seattle, Washington yang menunjukkan respon iPhone 15 yang lambat saat lock screen-nya di-swipe up.

Melansir dari Mashable kemungkinan besar masalah ini muncul karena banyak aplikasi yang belum melakukan pembaruan untuk iOS 17 atau iPhone baru, sehingga pengalaman perangkat lunak menurun.

4. Bodi ponsel cacat fisik

Masalah lainnya yang ramai jadi perbincangan yakni bodi iPhone 15 yang mengalami cacat fisik seperti seperti warna cat di bodi ponsel yang kurang merata. Serta posisi layar OLED yang agak miring atau kurang sejajar dengan tepi perangkat.

Tak hanya itu, Keluhan serupa juga dilontarkan para pengguna media sosial Reddit, salah satu akun menjelaskan bahwa ponsel iPhone 15 Pro Max miliknya tampak bergelembung di bagian lapisan kaca penampang. Banyak pihak menilai cacatnya desain pada body iPhone 15 Pro Max akibat ponsel canggih besutan Apple ini dibuat dengan bahan titanium yang dilapisi oleh material physical vapor deposition (PVD).

5. Ponsel Ringkih

Masalah fatal yang dikeluhkan pengguna iPhone 15 adalah daya tahan perangkat. Beberapa pengguna lama iPhone menyebut lini ponsel flagship generasi baru ini lebih ringkih daripada model lama.

Hal ini dibuktikan dengan unggahan video akun YouTuber JerryRigEverything yangs menguji uji kekuata iPhone 15. Dalam video tersebut terlihat bagian bodi belakang iPhone 15 retak seketika saat ditekan dengan menggunakan jari-jari.

Untuk mengetes ketangguhan iPhone 15, Sam Kohl dari Apple Track juga melakukan uji jatuh pada gawai flagship milik Apple ini. Namun setelah melalui serangkaian uji jatuh iPhone 15 Pro Max justru sama sekali tidak dapat digunakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat