androidvodic.com

Kisah Driver Gojek Manfaatkan Akses Layanan Keuangan Terintegrasi lewat GoPay Tabungan by Jago - News

News - Di era teknologi yang serba canggih, akses terhadap layanan finansial yang makin mudah membantu banyak orang dalam memenuhi kebutuhannya. Hal ini diiringi dengan berkembangnya kebiasaan mengelola keuangan secara digital, mulai dari menabung, mentransfer uang, hingga melakukan pembayaran secara cashless

Untuk memaksimalkan hal tersebut, peran  platform digital dan penyedia layanan finansial menjadi semakin penting.

Oleh karena itu, GoTo Financial, unit bisnis Financial Technology GoTo, terus hadir dengan berbagai inovasi dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan akses layanan finansial terdepan. 

Setelah meluncurkan aplikasi GoPay, GoTo Financial berkolaborasi dengan Bank Jago meluncurkan GoPay Tabungan by Jago pada Rabu (18/10/2023).  GoPay Tabungan by Jago merupakan rekening untuk transaksi sehari-hari yang bisa diakses melalui aplikasi GoPay atau Gojek. 

Kini pengguna GoPay tak hanya bisa merasakan kemudahan dalam melakukan pembayaran maupun transfer, namun juga dapat menyimpan uang di rekening bank dengan keunggulan layanan e-money yang praktis dan sederhana.

Baca juga: Aplikasi GoPay Resmi Diluncurkan, Mudah Digunakan dan Banyak Untungnya

Kisah Fikri, mitra driver Gojek manfaatkan layanan finansial digital

Salah satu yang telah merasakan kemudahan berkat layanan finansial digital dari GoPay adalah Fikri Ahmad Baihaqi, mitra driver yang bergabung dengan Gojek sejak tahun 2017. Fikri mengaku bahwa selama ini GoPay telah mengubah kebiasaan bertransaksi untuk kebutuhan sehari-hari secara cashless karena kepraktisannya.

"Selama ini penghasilan harian saya sebagai driver itu selalu saya pindahkan ke GoPay. Sejak ada aplikasi GoPay, semuanya jadi lebih mudah. Biasanya saya pakai untuk bayar-bayar kebutuhan sehari-hari mulai dari transfer, bayar listrik, dan kebutuhan rumah," kata Fikri saat peluncuran GoPay Tabungan by Jago di Jakarta, Rabu (18/10). 

Menurutnya, dengan mengaktifkan GoPay Tabungan by Jago, ia tetap bisa menikmati gratis transfer ke mana saja sekaligus bisa menabung dan mendapatkan bunga 2,5 persen per tahun.

Kehadiran layanan GoPay Tabungan by Jago juga mempermudah Fikri dalam mengakses layanan keuangan. Dengan begitu, pengguna GoPay seperti dirinya tidak lagi butuh banyak rekening. Pencatatan pengeluaran dan pengaturan keuangan bisa dilakukan hanya melalui satu aplikasi secara terintegrasi.

Baca juga: Aplikasi GoPay Berikan Akses Layanan Keuangan yang Lengkap dengan Tampilan yang Nyaman Dilihat

Beragam manfaat dalam satu tabungan

GoPay Tabungan by Jago hadir untuk memberikan beragam manfaat bagi masyarakat Indonesia. Melalui aplikasi GoPay atau Gojek, pengguna bisa mengubah saldo GoPay menjadi GoPay Tabungan by Jago dalam dua menit dan bisa top up serta bertransaksi di mana saja, tanpa  ada biaya administrasi bulanan maupun saldo minimum yang harus mengendap.

Pengguna GoPay Tabungan by Jago juga dapat menikmati keunggulan bank. Di antaranya saldo yang bertumbuh dengan bunga 2,5 persen per tahun, tingkat keamanan berlapis, serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Hans Patuwo, Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo mengatakan, GoPay Tabungan by Jago menjawab tantangan masyarakat unbanked atau yang tidak memiliki akun di bank.

Berdasarkan data Bank Indonesia, terdapat 97 juta orang dewasa di Indonesia yang masuk ke dalam kategori unbanked atau tidak memiliki akun di bank. Riset Bank Dunia (Global Findex Database 2021) juga menunjukkan sejumlah tantangan yang dihadapi masyarakat, di antaranya lokasi bank yang cukup jauh, keterbatasan uang, dan biaya administrasi yang mahal.

"GoPay Tabungan by Jago adalah rekening transaksi sehari-hari pertama di Indonesia yang menggabungkan layanan uang elektronik (e-money) yang simpel dengan keunggulan bank,” ujar Hans.

Kehadiran GoPay Tabungan by Jago ini menandai transformasi GoPay, yang dulunya hanya digunakan sebagai layanan pembayaran, menjadi layanan yang dapat dimanfaatkan untuk transfer, menyimpan uang untuk transaksi sehari-hari, serta pengajuan pinjaman hanya dalam satu aplikasi. 

Baca juga: Aplikasi GoPay Resmi Diluncurkan, Berikut Sederet Fitur Baru yang Bisa Digunakan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat