androidvodic.com

Terpilih Jadi Endeavor Entrepreneur, Pendiri Buttonscarves Pacu Industri Mode ke Kancah Global - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Endeavor Indonesia, komunitas global untuk pengusaha berdampak tinggi (high-impact entrepreneurs), mengumumkan terpilihnya CEO dan Founder Buttonscarves Linda Anggrea sebagai Endeavour Entrepreneur pada Endeavor International Selection Panel ke-97 di Roma, Italia pada 23-25 Oktober 2023.

Sebagai Endeavor Entrepreneur ke-91, Linda akan mendapatkan berbagai dukungan dari jaringan global Endeavor untuk nantinya membawa dampak yang lebih besar dalam industri maupun ekosistem kewirausahaan di Indonesia.

Baca juga: Indonesia Butuh Pemimpin Bangsa yang Nasionalis dan Berjiwa Enterpreneur di Masa Depan

Beberapa keuntungan diantaranya memiliki akses jaringan mentor yang kuat secara global dari jaringan Endeavor hingga pada akhirnya menjadikan Buttonscarves sebagai role model bagi perusahaan lain.

Executive Director Endeavor Indonesia Devina Hartono mengatakan, sebelum menjadi Endeavor Entrepreneur, sudah hampir tiga tahun lamanya Linda terhubung dengan founder dan mentor dari Endeavor Indonesia, dimulai dari terpilihnya Buttonscarves pada program Endeavor Scale Up batch pertama.

Saat ini, pencapaiannya sebagai Endeavor Entrepreneur adalah sebuah tonggak bersejarah
yang patut dibanggakan.

Devina mengatakan, sebagai Endeavor Entrepreneur, Linda yang bergerak di perusahaan mode akan membawa dampak yang lebih besar dalam industri maupun ekosistem kewirausahaan di Indonesia, sejalan dengan misi Endeavor untuk dream bigger, scale faster, dan pay it forward.

"Kami berharap hadirnya industri mode dalam Endeavor Entrepreneur mampu
mengubah wajah industri, baik di tingkat lokal maupun internasional," kata Devina dikutip dari keterangan tertulis, Minggu, 29 Oktober 2023.

Penjurian dalam Endeavor International Selection Panel dilakukan cukup ketat lewat panelist berkompeten dari mancanegara.

Baca juga: Berburu Kuliner Minangkabau di Akhir Pekan, 30 UMKM Meriahkan Takana Jo Kampuang di Cibubur Junction

Mereka diantaranya, Managing Director of KKR (Endeavor Italy Board Member) Monica Mandelli, Former President of Roblox (Endeavor global ambassador) Chris Misner, Founder of Ding (Endeavor Ireland board member) Mark Roden, Founder of Veepee.com (Endeavor Morocco Board Chair) Ilan Benhaim, Chairman of Rosemonde ltd (Endeavor Nigeria Board Member) Jaideep Gulab, dan Founder & CEO of Unobravo (Endeavor Entrepreneur Italy) Danila de Stefano.

Mereka yang masuk dalam daftar Endeavor Entrepreneur harus memenuhi kriteria khusus dan melalui proses seleksi ketat. Kandidat harus memiliki visi dan semangat besar untuk mengembangkanusaha mereka menjadi sukses serta kualitas kepemimpinan yang baik, komitmen untuk berbagi ilmu, serta kontribusi terhadap masyarakat juga menjadi kriteria mendasar.

Linda dipilih langsung berdasarkan kesepakatan para panelis dengan seluruh tim juri dengan menekankan dampak yang diciptakan oleh usahanya sejalan dengan kampanye Endeavor yaitu “High-Impact Entrepreneurship”.

Linda Anggrea sendiri mengaku selama 3 tahun bersama Endeavor Indonesia, dia sudah bertemu banyak mentor brilian yang percaya pada value yang dia miliki hingga akhirnya membantu scale up bisnis Modinity Group lebih luas. Hal ini tercermin dari pertumbuhan bisnis Modinity Group mencapai 10x lipat dalam 3 tahun.

Merupakan sebuah kehormatan dan kebahagiaan yang luar biasa bagi saya untuk
bisa terpilih sebagai Endeavor Entrepreneur ke-91.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat