androidvodic.com

Samsung Mulai Produksi Massal Galaxy S24, Diprediksi Meluncur Awal 2024 - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, SEOULSamsung dikabarkan telah mulai memproduksi massal smartphone flagship Galaxy S24 yang akan hadir dengan tiga model yang mencakup Galaxy S24, Galaxy S24+ dan Galaxy S24 Ultra.

Kabar itu muncul dari berbagai sumber, termasuk keterangan rahasia dari Ice Universe.

Meskipun tanggal peluncurannya masih belum pasti, ada konsensus di antara bocoran yang mengarah pada rilis pertengahan hingga akhir Januari 2024, dengan beberapa sumber mengisyaratkan peluncuran lebih awal.

Galaxy S24 standar dilaporkan telah disertifikasi oleh otoritas sertifikasi 3C China dan render berkualitas tinggi. Sedangkan galaxy S24 Ultra telah muncul secara online, memberikan gambaran sekilas tentang desain yang diharapkan.

Spekulasi menunjukkan Galaxy S24 mungkin hadir dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 3, layar Dynamic AMOLED 6,17 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, dan kapasitas baterai mulai dari 3900 mAh hingga 4000 mAh.

Di beberapa pasar, Galaxy S24 standar dan S24+ mungkin hadir dengan chipset Exynos 2400 sementara model Galaxy S24+ Korea muncul dengan Exynos 2400 dan RAM 12 GB di Geekbench.

Samsung juga berencana memperkenalkan fitur inovatif seperti Zoom Anyplace dan E2E AI Remosaic untuk Galaxy S24 Ultra.

Selain itu, terdapat bocoran yang mengisyaratkan kemungkinan bodi Titanium untuk seri Galaxy S24, menyerupai desain iPhone 15 Pro.

Fitur Komunikasi Satelit

Galaxy S24 akan memiliki dukungan fitur komunikasi satelit.

Presiden Sistem LSI Samsung Park Yong-in dalam sebuah acara Sеmiconductor Expo (SEDEX) 2023 baru-baru ini tidak secara eksplisit menyebutkan seri Galaxy S24.

Tetapi ia mengatakan Samsung telah melakukan persiapan teknis untuk memungkinkan komunikasi menggunakan satelit.

Baca juga: Samsung Disebut Bakal Rilis Galaxy S24 Series pada Januari 2024 di San Francisco

Banyak pihak menilai hal itu sebagai petunjuk kuat bahwa seri Galaxy S24 akan menjadi smartphone Samsung pertama yang mendukung komunikasi satelit.

Penambahan dukungan komunikasi satelit akan menjadi peningkatan yang signifikan untuk seri Galaxy S24. Ini akan memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung bahkan di area dengan layanan seluler yang buruk atau dalam keadaan darurat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat