androidvodic.com

Menkominfo Janjikan Pembangunan BTS 4G di Wilayah 3T Selesai Akhir 2023. - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Menkominfo Budi Arie Setiadi, mengatakan proyek pembangunan BTS 4G di wilayah 3T di Indonesia tetap berlanjut meski mantan Menkominfo Johnny G Plate telah divonis 15 tahun penjara dalam kasus korupsi BTS 4G Bakti Kominfo.

"Itu terus kita lanjutin," katanya ketika ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Kata Budi, proyek BTS 4G akan tetap berlanjut dan tidak ada hubungan dengan kondisi terkini dari kasus hukum yang menimpa Johnny G Plate karena pembangunan proyek ini merupakan perintah langsung Presiden Joko Widodo.

"Itu kan masalah hukum. Kalau progres pembangunan BTS kan sesuai perintah Pak Presiden harus jadi. Masalah hukum soal lain. Tapi perwujudan BTS 4G BAKTI Kominfo harus diselesaikan. Itu menyangkut hak rakyat," lanjutnya.

Baca juga: Soal Transisi 4G ke 5G, Menkominfo: Kalau Buat Nonton YouTube Ngapain Kencang-kencang?

Dia menjanjikan pembangunan BTS 4G tuntas pada tahun ini. "Akhir tahun ini beres. Itu kan haknya rakyat loh. Menerima bandwidth, terutama masyarakat 3T," kata Budi.

Terkait jumlahnya yang ada sekitar 5 ribu, ia mengatakan masih ada sekiranya 700 BTS yang kesulitan dibangun dan itu berada di Papua.

Baca juga: Telkomsat Siapkan Layanan Internet Gratis untuk Sekolah di Daerah 3T Sumut

Namun, untuk sisanya, Budi optimistis bisa tuntas pada tahun ini.

"Dari hasil kajian kemarin, itu masih ada 700-an dari 5 ribuan yang selesai. Itu ada 700 yang memang berat. Itu di daerah Papua. Tapi yang 5 ribu sekian, bisa kita tuntaskan di tahun ini," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat