androidvodic.com

iPhone 16 akan Dapat Dukungan Fitur AI Generatif - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, SAN FRANCISCO – Apple berencana menyematkan beberapa fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) generatif ke iPhone 16 yang akan datang.

Fitur AI generatif tersebut akan hadir di sistem operasi Apple generasi berikutnya, yakni iOS 18. Sebelumnya, kabar tersebut telah diungkapkan Mark Gurman dari Bloomberg.

Saat itu Gurman mengatakan Apple sedang mengembangkan sejumlah besar fitur yang menggunakan AI generatif, termasuk “versi Siri yang lebih cerdas” dan fitur AI berbasis LLM baru yang akan dimasukkan ke dalam iOS 18 dan iPadOS 18.

Gurman juga mengungkap sejumlah besar perubahan pada fitur iOS 18, seperti interaksi antara Siri‌ dan aplikasi Pesan, memungkinkan pengguna menjawab pertanyaan kompleks dan melengkapi kalimat secara otomatis dengan lebih efektif.

“Kita juga mungkin melihat daftar putar Apple Music yang dibuat secara otomatis dan integrasi dengan aplikasi produktivitas seperti Pages dan Keynote, dengan bantuan AI dan pembuatan dek slide,” kata Gurman.

Bocoran Desain iPhone 16

Gurman juga memberikan sedikit bocoran mengenai penerus dari iPhone 15.

Dia mengatakan semua model dari iPhone 16 akan dilengkapi dengan tombol tambahan. Versi internal iPhone 16 yang sedang dikerjakan Apple menyertakan tombol kapasitif ekstra, yang secara internal dikenal sebagai "Capture Button”.

Baca juga: Tampilan iPhone 16 Bocor, Apa Saja Kelebihannya?

Tombol tersebut terletak di sisi yang sama dengan tombol Power, dan merupakan tombol kapasitif yang mampu mendeteksi tekanan dan sentuhan, memberikan haptic feedback saat ditekan.

Belum ada informasi mengenai kegunaan tombol ini, tetapi kemungkinan besar tombol ini dapat digunakan dalam penerapan AI yang tidak terduga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat