androidvodic.com

Tampilan iPhone 16 Bocor, Apa Saja Kelebihannya? - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, CALIFORNIA – Pasca meluncurkan iPhone 15 series ke pasar global, Apple tampaknya makin serius menguasai pasar perangkat elektronik.

Hal ini terlihat dari ambisi Apple yang belakangan mempercepat produksi gawai anyarnya yakni, iPhone 16 series.

Kemunculan gawai baru ini sontak memicu antusias masyarakat dunia, bahkan beberapa waktu lalu tampilan iPhone 16 series sempat bocor di sejumlah jejaring media sosial.

Baca juga: Daftar Harga iPhone 1 November 2023 di iBox: iPhone 15 Dibanderol Mulai Rp 16 Juta

Dari foto yang beredar, tampak bahwa model iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max memiliki tampilan yang berbeda dari seri sebelumnya.

iPhone 16 Pro dilaporkan akan memiliki layar 6,3 inci sedangkan iPhone 16 Pro Max dikemas dengan panel 6,9 inci.

Ukuran ini tergolong lebih besar bila dibandingkan dengan iPhone 15 Pro Max yang hanya memiliki lebar layar 6,7 inci.

Tak kalah menarik, Apple dilaporkan berencana memperkenalkan tombol solid-state pada model iPhone 16 Pro.

Menurut pembocor dan analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo, tombol solid-state ini akan menempel pada sasis .

Diberi nama Capture Button kemungkinan besar tombol ini hadir untuk membantu memberikan umpan balik nyata kepada pengguna.

Beralih ke bagian daya pacu, model iPhone 16 kabarnya akan dilengkapi chip generasi berikutnya yakni Qualcomm Snapdragon X7 yang menawarkan peningkatan kinerja yang luar biasa yang diklaim dapat melakukan pengunduhan mencapai kecepatan unduh 5G hingga 7,5 Gbps.

Pada bagian kamera iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max juga akan menampilkan kamera ultrawide 48 megapiksel, lebih unggul ketimbang ponsel iPhone 15 Pro yang saat ini hanya memiliki kamera ultrawide 12MP.

Untuk menyempurnakan fitur pada iPhone 16 Apple turut menambahkan dukungan Wi-Fi 7 yang menawarkan kecepatan transfer super cepat melebihi 40 Gbps.

Selain itu iPhone 16 bakal membawa fitur Face ID di bawah layar, sebuah fitur revolusioner yang telah lama dinantikan para fanboy Apple.

Melansir dari Mashable, iPhone 16 kabarnya akan dijadwalkan rilis di tahun 2024 mendatang. Sayangnya harga gawai anyar ini diperkirakan akan dibanderol dengan jauh lebih mahal ketimbang iPhone 15 series, naik sekitar 10 persen hingga 20 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat