androidvodic.com

WhatsApp Uji Coba Fitur Berbagi Audio Video dan Musik, Siap Diluncurkan untuk Pengguna Android - News

News, CALIFORNIAWhatsApp terus melakukan pembaruan berbagai fitur baru yang tentunya sangat dinantikan oleh penggunanya.

Dalam sebuah laporan terbaru, platform perpesanan itu mulai menguji coba fitur yang memungkinkan pengguna berbagi audio video dan musik saat mereka sedang melakukan panggilan.

Uji coba fitur terbaru WhatsApp tersebut masih bersifat terbatas dan hanya dapat dinikmati oleh pengguna WhatsApp versi Beta.

Baca juga: 300 UMKM dan Pebisnis Online Belajar Kiat Optimasi Whatsapp untuk Perluas Akses Pasar

Jika uji coba itu berhasil, WhatsApp kemungkinan akan meluncurkan fitur berbagi audio video dan musik untuk pengguna Android.

“Perlu dicatat bahwa seperti di iOS, fitur untuk berbagi audio video dan musik di WhatsApp tidak akan berfungsi pada panggilan WhatsApp yang hanya berupa audio,” kata WABetaInfo dalam sebuah posting di blog resminya.

Baca juga: Pengguna WhatsApp Kini Bisa Kirim Foto dan Video dengan Kualitas Asli

WhatsApp Rilis Chatbot AI dan Kode Rahasia

Belum lama ini, WhatsApp telah mengintegrasikan teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) ke dalam platformnya untuk menjadikan pengalaman pengguna lebih baik.

Fitur chatbot AI tersebut kini sudah tersedia untuk pengguna WhatsApp versi beta sebelum nantinya diluncurkan ke publik.

Dalam pembaruan WhatsApp terbaru (versi 2.23.24.26) yang tersedia melalui Program Beta Google Play, terdapat pintasan baru yang terdapat di tab Obrolan.

Anda dapat menemukannya sebagai tombol di atas ikon obrolan baru. Pintasan ini membuatnya sangat mudah untuk beralih ke obrolan berbasis AI tanpa harus membuka daftar kontak Anda.

Baca juga: WhatsApp Rilis Fitur Kode Rahasia untuk Kunci Obrolan

Selain itu, perusahaan juga resmi meluncurkan fitur baru berupa Kode Rahasia untuk Kunci Obrolan.

WhatsApp mengklaim fitur ini mampu menambahkan lapisan perlindungan ekstra pada percakapan paling pribadi penggunanya.

Dengan Kode Rahasia untuk Kunci Obrolan, kini pengguna dapat menyetel kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi sebelumnya.

“Kata sandi ini akan menyembunyikan folder Obrolan Terkunci dari daftar obrolan Anda, sehingga tidak terlihat oleh siapa pun yang tidak mengetahui kodenya,” kata WhatsApp.

Perusahaan mengatakan Fitur Kode Rahasia ini akan diluncurkan ke pengguna WhatsApp di seluruh dunia secara bertahap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat