androidvodic.com

LG Boyong Teknologi Smart Home AI Agent di CES 2024 Las Vegas - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Teknologi Smart Home AI Agent terbaru dari LG akan mengejutkan pengunjung di ajang pameran tahunan Consumer Electronics Show 2024 (CES 2024) yang berlangsung di di Las Vegas, Amerika Serikat, 9 Januari ini.

AI Agent merupakan asisten robot yang diterapkan dalam LG’s smart home dan dilengkapi dengan teknologi multi-modal mutakhir sehingga mampu bergerak, belajar, memahami, dan bercakap dengan pengguna.

AI Agent dikembangkan oleh LG untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari pengguna dan merealisasikan komitmennya dalam mewujudkan visi "Zero Labor Home".

Perangkat cerdas ini dapat berinteraksi secara verbal dengan pengguna dan mengekspresikan emosi serta gerakan karena memiliki sendi kaki yang fleksibel.

Selain itu, perangkat juga dilengkapi dengan teknologi multi-modal yang menggabungkan pengenalan suara dan gambar serta pemrosesan bahasa alami sehingga dapat memahami konteks, perintah, dan berkomunikasi secara aktif dengan pengguna.

Sebagai pendukung rumah cerdas yang 'bergerak', AI Agent yang futuristik ini terhubung dengan berbagai peralatan berbasis IoT dan mampu mengoperasikannya secara mandiri.

Melalui kolaborasi dengan Qualcomm Technologies, Inc., AI Agent dilengkapi dengan Platform Qualcomm® Robotics RB5 yang menghadirkan berbagai fitur AI canggih seperti pengenalan wajah dan suara pengguna.

Lyu Jae-cheol, Presiden Direktur LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company mengatakan, AI Agent juga menggunakan kamera, speaker, dan sensor internal untuk mengumpulkan data lingkungan secara real-time, termasuk suhu, kelembapan, dan kualitas udara dalam ruangan.

Baca juga: Siapkan Tren Terbaru yang Belum Pernah Ada, Samsung Implementasi Teknologi AI Generatif di Galaxy AI

Teknologi AI LG mampu menganalisis data tersebut, mempelajari, dan menggabungkannya dengan informasi eksternal.

"Perangkat ini membantu memonitor dan merawat hewan peliharaan saat pengguna berada di luar rumah dan menjadi penjaga keamanan dan dapat memberikan peringatan kepada pengguna apabila ada aktivitas yang mencurigakan di sekitar rumah," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (5/1/2024).

Baca juga: Arsitek Terkenal Jepang Sebut di Masa Depan Konsep Arsitek Banyak Dibantu oleh Teknologi AI

Dikatakannya, perangkat ini menggabungkan mobilitas otonom mutakhir dan teknologi kecerdasan buatan yang mampu berkomunikasi dan melayanani pengguna sehingga pengguna terbebas dari beban pekerjaan rumah tangga.

Pengunjung dapat mengunjungi booth LG pada ajang CES 2024 pada tanggal 9-12 Januari untuk menyaksikan Smart Home AI Agent dan berbagai teknologi kehidupan cerdas lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat