androidvodic.com

Cerita Viral 2 Mobil Warga Bekasi Dibikin Nyasar Google Maps Saat Ingin Pelesiran ke Dieng - News

News, WONOSOBO - Fitur Google Maps di smartphone Android kembali memakan 'korban'. Sebanyak 10 orang warga Bekasi tersesat hingga ke pelosok hutan pegunungan Wonosobo ketika hendak pergi berlibur ke Dieng, Jawa Tengah, karena mengikuti petunjuk jalan di Google Maps.

Kisah ini bermula dari keinginan 10 warga Bekasi libur ke Dieng dengan membawa mobil. Mereka berangkat dengan menggunakan dua mobil.

Kepala BPBD Kabupaten Wonosobo Dudy Wardoyo yang dikonfirmasi mengenai peristiwa tersebut membenarkan. Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (4/1/2024) di Perkebunan Desa Tlogojati, Kecamatan Wonosobo.

BPBD Kabupaten Wonosobo kemudian berinisiatif mengevakuasi mereka dari dalam hutan. Proses evakuasi tidak mudah karena medan yang terjal dan berlangsung hingga larut malam mulai dari pukul 16.00 hingga 20.00 WIB.

"Kita mengevakuasi korban bersama tim relawan," kata Dudy Wardoyo Jumat (5/1/2024).

Dudy mengatakan, mereka tersesat ke hutan Wonosobo lantaran belum hafal jalan. Mereka menuju Dieng dengan mengandalkan Google Maps untuk navigasi rute perjalanan.

"Sesampainya di Desa Tlogojati Kecamatan Wonosobo mobil masuk ke jalur perkebunan dan mobil satu mengalami trouble ban selip, mobil dua mengalami pecah ban," kata Dudy.

Setelah mengalami kejadian tersebut, para korban kemudian menelpon Damkar untuk meminta pertolongan dan evakuasi.

Tim Damkar meneruskan ke Basarnas untuk berkolaborasi dalam penanganan.

"Mobil berhasil dievakuasi ± 4 jam. Dan wisatawan kembali ke homestay," kata Dudy.

Baca juga: Hanya Andalkan Google Maps, 2 Bocah SD Motoran dari Madura ke Jakarta, Diamankan Polisi di Semarang

Sebelumnya juga viral sebuah rekaman di media sosial yang memperlihatkan sebuah mobil berwarna hijau melintasi sebuah jalan setapak yang dicor.

Melalui akun sosial media tiktok @kudusviral terlihat mengunggah sebuah video berdurasi 14 detik pada Minggu (1/10/2023).

Dalam unggahan video tersebut terdapat narasi bertuliskan:

“Di luar Nurul seekor mobil melewati jalan cor kecil yang jelas jelas tak bakal bisa di lewati roda empat.”

Baca juga: Gara-gara Ikut Petunjuk Google Maps, Mobil Pajero Nyasar dan Nyangkut di Jembatan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat