androidvodic.com

Meta Rilis 4 Fitur Baru untuk Pengguna WhatsApp Channels - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, CALIFORNIA – Platform perpesanan terpopuler, WhatsApp terus meningkatkan fitur Salurannya (WhatsApp Channel), sehingga semakin memudahkan merek, selebritas, dan tokoh masyarakat untuk terhubung dengan audiens mereka.

Diluncurkan pada akhir 2023, WhatsApp Channels memungkinkan pengguna mengirim pesan langsung ke pengikut mereka.

Baca juga: Cara Bikin Stiker WA di iPhone Pakai Aplikasi WhatsApp

Baru-baru ini, CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa WhatsApp Channels telah menambahkan empat fitur baru yang menarik.

Lantas seperti apa fitur terbaru di WhatsApp Channel tersebut ?

Fitur Baru WhatsApp Channel

Pertama, admin WhatsApp Channel kini dapat mengirim pesan suara. Ini bagus untuk pembaruan cepat, berbagi cuplikan di balik layar, atau sekadar mengobrol dengan pengikut.

Selanjutnya, WhatsApp Channels telah memperkenalkan jajak pendapat. Jika Anda pernah menggunakan jajak pendapat di grup WhatsApp, Anda pasti tahu betapa bergunanya jajak pendapat tersebut. Admin kini dapat meminta pendapat pengikut tentang berbagai topik, seperti ide produk baru atau konten apa yang mereka sukai.

Perubahan besar lainnya adalah WhatsApp Channel kini dapat memiliki banyak admin. Hal ini sangat berguna terutama bagi organisasi atau merek besar yang perlu menjaga salurannya tetap aktif dan merespons pesan dengan cepat.

Terakhir, pengikut dapat membagikan pembaruan menarik dari Saluran ke Status WhatsApp mereka sendiri. Ini berarti lebih banyak orang mungkin melihat pembaruan ini, sehingga membantu Saluran meningkatkan jumlah pemirsanya.

Pembaruan ini tidak lagi hanya dalam tahap pengujian, sehingga akan segera tersedia untuk semua pengguna WhatsApp.

Baca juga: Jadi Favorit Anak Muda, Bayar Pakai QRIS di Aplikasi BRImo terasa Lebih Mudah, dan Praktis!

Meskipun belum diketahui tanggal pasti kapan fitur-fitur tersebut akan dirilis, jelas bahwa fitur-fitur baru ini akan membuat Saluran WhatsApp menjadi lebih menarik dan interaktif bagi admin dan pengikut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat