androidvodic.com

Pasar Lagi Anjlok, Tiga Perusahaan Ini Tak Lagi Lanjutkan Proyek Ponsel Lipatnya - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, CALIFORNIA – Di tengah pasar ponsel lipat global yang terus meningkat belakangan ini ternyata ada beberapa merek yang justru memilih mundur dari segmen ini.

Baru-baru ini, Digital Chat Station (DCS) melaporkan bahwa setidaknya tiga merek besar telah menghentikan atau menunda secara signifikan proyek ponsel lipat mereka.

“Salah satu dari lima produsen ponsel pintar terbesar di dunia telah sepenuhnya menghentikan upaya perangkat lipatnya,” tulis DCS dalam sebuah posting di Weibo.

“Dua perusahaan lagi telah menunda proyek ponsel lipat bergaya flip,” sambungnya. DCS tidak menjelaskan alasan mengapa ketiga perusahaan tersebut menghentikan proyek ponsel lipatnya.

Saat ini pasar smartphone lipat didominasi oleh produsen smartphone Android.

Samsung, misalnya, memegang pangsa pasar terbesar dan dilaporkan sedang mengerjakan ponsel lipat seri Z berikutnya, termasuk model lipat tiga.

Huawei juga disebut-sebut sedang mengembangkan ponsel bergaya lipat tiga. Oppo dan Vivo adalah pemain besar lainnya yang telah merilis setidaknya beberapa versi perangkat lipat mereka.

Baca juga: Huawei Mulai Garap Ponsel Lipat Tiga, Bakal Debut pada Kuartal II 2024

Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa Oppo dan Vivo telah memutuskan untuk menarik diri dari pasar ponsel lipat.

Keputusan ini dikatakan karena penurunan signifikan pangsa pasar mereka di segmen ini pada tahun lalu.

Baca juga: Samsung akan Rombak Ponsel Lipat Berikutnya, Disebut Bakal Lebih Lebar, Tipis dan Menarik

Jika rumor ini benar, hal ini juga dapat berdampak pada upaya OnePlus yang akhir-akhir ini terus mengembangkan ponsel lipat, karena mereka sangat bergantung pada Oppo dan hanya meluncurkan satu perangkat yang dapat dilipat dengan nama merek mereka.

Apple yang dirumorkan akan meluncurkan iPhone atau iPad yang dapat dilipat juga sedang menghadapi tantangan karena masalah layar yang rapuh.

Terkini Lainnya

  • Di tengah pasar ponsel lipat global yang terus meningkat belakangan ini ternyata ada beberapa merek yang justru memilih mundur dari segmen ini.

  • Pemanfaatan AI yang Optimal dan Otomatisasi RPA Diyakini Dapat Menekan Biaya Operasional

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

  • berita POPULER

  • Pakar: Sistem Keamanan PDN Lemah, Seperti Level Warnet

Tautan Sahabat