androidvodic.com

Kenalan sama FUP yang Jadi Penyebab Pelaku Sebar 380.000 Data Pengguna Layanan Biznet - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Data 380.000 pengguna layanan internet Biznet bocor karena pelaku yang diduga karyawan perusahaan tersebut tidak suka dengan penerapan kebijakan FUP.

Biznet sendiri telah melakukan langkah investigasi dan akan melakukan langkah hukum jika ada oknum terbukti melakukan cyber crime.

Akan tetapi, sebenarnya apa itu FUP? Apa hubungannya dengan jaringan internet?

Mengutip website Biznet, FUP atau Fair Usage Policy merupakan sebuah kebijakan yang diterapkan provider untuk membatasi pemakaian internet.

Baca juga: Data Bocor, Terungkap Nasabah Credit Suisse, Ada Nama Raja Abdullah II

Jadi, ketika Tribunners mengakses internet melebihi batas FUP yang telah ditentukan, maka kecepatan internet yang digunakan akan menurun.

Sebagai informasi, setiap paket internet unlimited pun biasanya memiliki ketentuan FUP masing-masing. Maka jangan heran, jika Tribunners memakai paket internet unlimited namun tetap pada saat menjelang paket habis internet menjadi lemot atau lama. Hal ini disebabkan oleh FUP.

Kegiatan yang bisa membuat internet cepat mencapai batas FUP ialah sering mengunggah file dalam jumlah besar, streaming video hingga pemakaian lainnya yang banyak menyita kuota paket internet.

Tujuan penerapan FUP bukan untuk membatasi pengguna, namun guna memberikan pengalaman berselancar di dunia maya yang sama antara pengguna yang satu dengan yang lainnya.

Tetapi, tidak sedikit orang yang memanfaatkan bandwidth secara berlebihan yang berdampak pada lambatnya koneksi yang terjadi pada pengguna yang lainnya.

Apalagi ketika dimanfaatkan untuk mengunduh file besar yang otomatis membuat pengguna lain merasa terganggu karena kecepatan internet mereka menurun drastis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat