androidvodic.com

Raih TKDN untuk Digital Display, LG Siap Dukung Kebutuhan Bisnis dan Sektor Pendidikan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) baru saja mengumumkan pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk dua kategori produknya dari lini bisnis Digital Display untuk menunjang kebutuhan bisnis dan pendidikan, yakni Commercial Smart TV dan CreateBoard.

Agustian Yusetia, Business Head of Information Display LG Electronics Indonesia mengatakan, CreateBoard merupakan inovasi LG pada papan tulis digital.

“Perkenalan perdana keenam produk dari dua kategori yang kami hadirkan hari ini, membawa dua arti penting sekaligus. Pertama, konsistensi LG untuk terus mengembangkan solusi kebutuhan layar untuk kepentingan konsumen bisnis. Di sisi lain, ini menegaskan komitmen kami dalam mengembangkan perekonomian dalam negeri lewat upaya semakin melokalkan produk melalui kebijakan TKDN,” ujar Agustian Yusetia di Jakarta hari ini, Kamis, 25 April 2024.

Baca juga: Pabrik Baterai EV Milik Honda dan LG Energy Solution Akan Mulai Beroperasi di Akhir 2024

Empat produk terbaru LG yang berhasil mendapatkan nilai TKDN besar ini diantaranya berasal dari model Commercial Smart TV terbaru LG yaitu UR801C0SB yang hadir dalam tiga pilihan bentang layar.

Untuk bentang layar 65 inci, nilai TKDN mencapai 39,62 persen dan bagi bentang layar 75 inci memiliki nilai TKDN mencapai 36,64 persen.

Sementara untuk bentang layar terbesarnya yang mencapai 86 inci, memiliki total nilai TKDN mencapai 28,87 persen. Untuk tipe UR751C0SB dengan ukuran 55 inci mendapatkan nilai TKDN tertinggi mencapai 43,45 persen.

Dalam waktu dekat, LG juga akan mengumumkan untuk nilai TKDN Commercial Smart TV seri UR751C0SB ukuran 50 inci.

Mengenal lebih dalam LG Commercial Smart TV seri UR801C0SB yang tampil modern dengan desain bingkai tipis ini, merupakan salah satu ciri utama yang tak bakal dapat dilepaskan dari resolusi layar 4K UHD.

Dengan mencapai empat kali resolusi Full HD, TV LG bagi kebutuhan komersial ini memiliki kemampuan lebih tinggi dalam memberikan kualitas gambar dengan kekayaan warna dan akurasi yang membuat tayangan lebih hidup dan mendekati objek aslinya.

Sebutan TV hotel yang biasa disandangkan pada TV komersial LG ini merujuk pada fitur Hotel Mode di dalamnya.

Dengan mengaktifkan fitur ini akan membuat pengguna pelaku industri Hotel dapat melakukan berbagai pengaturan yang sama bagi seluruh TV terhubung, meski dengan berbagai penempatan berbeda. Berbagai pengaturan ini mencakup pilihan kanal siaran hingga aktivasi fitur untuk menghemat energi.

“Keberadaan fitur ini disamping memudahkan juga memberikan efektivitas tinggi dalam penyampaian informasi langsung pada seluruh pengguna TV ini pada penempatannya dalam berbagai ruang berbeda,” ujar Agustian Yusetia.

Fitur ini juga dapat mencegah kemungkinan penyimpangan penggunaan. Hal ini diantaranya karena pemilik dapat melakukan pengaturan batas atas kuat lantang suara hingga melakukan pengaturan ulang TV pada pengaturan yang telah ditetapkan sebelumnya.

TV ini juga dapat mengakses berbagai aplikasi yang memerlukan koneksi internet dengan dukungan platform LG ThinQ.

Ada juga LG Appstore yang menjadi rekomendasi berbagai aplikasi untuk mendukung dalam mengoptimalkan penggunaannya.

Sebagai pelengkap, seri LG Commercial Smart TV terbaru ini memiliki kompatibilitas untuk tersambung dengan USB camera. Kelengkapan yang memberinya peluang kenyamanan lebih tinggi untuk penggunaan pertemuan jarak jauh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat