androidvodic.com

Pabrik Baterai EV Milik Honda dan LG Energy Solution Akan Mulai Beroperasi di Akhir 2024 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Pabrik baterai kendaraan listrik milik Honda dan LG Energy Solution akan segera beroperasi pada akhir 2024 di Jeffersonville, Ohio, Amerika Serikat.

Pabrik patungan tersebut dibangun di atas tanah seluas 609.000 m², direncanakan akan memproduksi baterai berjenis lithium-ion tipe pouch pada tahun 2025, sekaligus akan memasok ke pabrik mobil listrik Honda di Amerika Utara.

CEO Joint Venture LG Energy Solution-Honda Bob Lee, mengatakan struktur fasilitas pabrik baterai EV sudah memasuki tahap konstruksi akhir.

Baca juga: Mobil Listrik Neta Akan Pakai Baterai Lokal Buatan Gotion Energy

"Tahun lalu kami meletakkan batu pertama di tanah lapang dan sekarang kami dapat melihat hasil akhir untuk proyek ini. Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang bekerja di lokasi dan masyarakat setempat yang telah membuat ini menjadi mungkin," ungkap Lee dalam keterangan resmi, Kamis (21/3/2024).

Pembangunan pabrik ini dimulai pada bulan Maret 2023 dengan total investasi mencapai 4,4 miliar dolar AS atau sekitar Rp 69,5 triliun.

Untuk proses rekrutmen sumber daya manusia juga telah dimulai dan berpotensi untuk menciptakan sekitar 2.200 pekerja baru ketika memulai operasinya.

COO New Joint Venture Company LG Energy Solution-Honda Rick Riggle, menyampaikan pembangunan pabrik baterai ini merupakan momen yang sangat menarik saat perusahaan mengambil langkah pertama untuk merakit tim baru untuk fasilitas baterai EV joint venture yang didirikan oleh LG Energy Solution dan Honda.

"Kami akan terus mengumumkan peluang karir baru dalam beberapa bulan mendatang yang kami harap akan menginspirasi tenaga kerja generasi mendatang untuk terlibat dalam peran manufaktur canggih yang akan membantu memproduksi baterai lithium-ion dan akan menggerakkan model EV Acura dan Honda yang akan diproduksi di Ohio pada akhir 2025," ucap Riggle.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat