androidvodic.com

Di Google Cloud Next, Pemimpin Industri Jadi Saksi Terobosan AI dan Cloud Merevolusi Cara Berbisnis - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Sanusi

News, JAKARTA - Google Cloud Next 2024 yang diselenggarakan di Mandalay Bay Convention Center, Amerika Serikat,  9 hingga 11 April 2024  menjadi saksi bisu terobosan teknologi AI dan cloud computing yang memukau.

Para pemimpin industri, developer, dan pengguna dari seluruh dunia berkumpul dan menjelajahi kekuatan AI dan cloud dalam merevolusi cara kerja dan berbisnis.

Salah satu sorotan utama acara ini adalah peluncuran Gemini 1.5 Pro, evolusi terbaru dari chatbot Google Bard. Gemini 1.5 Pro hadir dengan peningkatan performa yang signifikan, mampu memproses informasi lebih banyak, memahami konteks dengan lebih baik, dan berkomunikasi layaknya manusia.

Platform AI Google, Vertex AI, tak luput dari sorotan. Vertex AI kini dilengkapi dengan kemampuan grounding yang lebih baik, kemampuan prompt management yang baru, dan integrasi dengan Google Search.

Google Workspace, suite aplikasi produktivitas Google, juga mendapatkan beberapa fitur baru yang menarik.

Devoteam G Cloud, salah satu perusahaan konsultan IT yang menjadi Google Cloud Partner, turut hadir dalam gelaran Google Cloud Next 2024 lalu dan ikut menjadi saksi kecanggihan teknologi terkini dari Google.

Bagi Devoteam G Cloud, salah satu servis yang akan digemari di dunia teknologi adalah Gemini Code Assist, yang sebelumnya memiliki nama Duet AI for Developer.

“Kehadiran dari Gemini Code Assist dapat memudahkan kami sebagai konsultan IT untuk fungsi paling fundamental yaitu melakukan coding dengan lebih baik. Gemini Code Assist dapat membantu kami untuk dapat mengidentifikasi potential error bahkan hingga memberikan saran untuk memperbaiki error yang sudah terjadi dalam kegiatan coding, membuatnya lebih mudah untuk menulis code yang benar dan efisien,” ujar Account Manager dari Devoteam G Cloud Indonesia, Aditya Pratama.

Baca juga: Elitery Raih Google Cloud Public Sector Partner of the Year Asia Pasifik

Di event ini Devoteam G Cloud sebagai Google Cloud Partner membawa pulang beberapa penghargaan bergengsi, termasuk Sales Partner of The Year 2024 untuk Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA), Services Partner of The Year 2024 untuk Denmark, Sales Partner of The Year 2024 untuk Swedia, dan Services Partner of The Year 2024 untuk Asia Tenggara (SEA).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat