androidvodic.com

Melihat Kerumunan Ikan di Bawah Rumah Terapung Mursala Ini Bikin Anda Betah Berlama-lama - News

Laporan Wartawan Tribun Medan, Silfa Humairah

News - Sederhana, hanya berupa rumah dengan pasak atau penahan kayu di tiap sisinya untuk mengapung di atas permukaan laut.

Penduduk kepulauan Mursala di Kaban Barat, yang berada di kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, menawarkan penginapan homestay untuk wisatawan yang ingin bermalam di pulau.

Biasanya, wisatawan yang tidak puas explore kepulauan Mursala pulang hari banyak memilih bermalam di pulau agar keesokan harinya kembali menjelajah kepulauan Mursala yang menawan tidak ada habisnya.

Tapi, wisatawan akan dibuat terperangah dengan suasana dan pesona pemukiman penduduk.


Rumah terapung di Pulau Mursala di Tapanuli Tengah.

Anggap keterbatasan rumah penduduk hanya sebatas untuk singgah agar esok menjelajah lagi, rupanya bisa menjadi tempat yang tidak kalah menarik dibandingkan pulau sekitar.

Ribuan ikan jurung rupanya mengerumuni tepat di bawah rumah hingga sekitaran dermaga tempat kapal berhenti. Rasanya, memulai tahun yang baru dengan berlibur di tempat ini menjadi destinasi tepat untuk merefresh diri.

Tepat di bawah permukaan laut, sekitaran kayu penahan rumah penduduk, ikan julung serta ikan lainnya berkerumun seperti sadar akan kedatangan wisatawan mereka pun beratraksi.

Melihat kerumunan ikan dari atas, membuat wisatawan tak tahan jika tidak mendokumentasikannya dengan melompat langsung ke air.

Dengan kedalaman hanya sekitar 2 meter di air yang bening, kerumunan ikan menjadi objek foto wisatawan yang menepi atau beristirahat di rumah penduduk.

Rutinitas kota di tahun baru cukup dijamin padat, anda hanya terus-terusan ditawarkan melihat kembang api di tengah keriuhan kemacetan berkilo-kilo meter.

Jika mencari refrensi tempat menawan untuk refresh sambil intropeksi diri sudah terlalu banyak waktu yang anda habiskan bekerja dan berjalan di tengah udara berpolusi, sebaiknya bergegaslah liburan ke kepulauan Mursala.

Anda dapat mengeksplore wisata bawah laut yang memukau, bahkan belum banyak yang pernah menyambanginya. Jadi berbahagialah jadi satu diantara wisatawan yang sudah memilih tepat berlibur ke sini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat