androidvodic.com

Lima Lokasi Wisata Saksi Pertemuan Rangga dan Cinta Ini Wajib Dikunjungi Saat Liburan - News

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Hamim Thohari

News, YOGYA - Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 menjadi salah satu film paling fenomenal di tahun 2016 ini dengan jumlah penonton mencapai 3,6 juta.

Film ini menjadikan Yogyakarta sebagai lokasi utama dipertemukannya kembali Cinta dan Rangga setelah terpisah 14 tahun.

Banyak tempat-tempat menarik di Yogayakrta yang dijadikan lokasi syuting film garapan Riri Reza tersebut.

Dan beberapa lokasi tersebut kini menjadi destinasi utama wisatawan jika berkunjung ke Yogyakarta.

Berikut ini adalah lima lokasi syuting AADC 2 yang wajib anda kunjungi dari belasan lokasi yang ada.

1. Sellie Coffee

Kedai kopi yang berada di Jalan Gerilya Nomor 822 atau lebih dikenal dengan Jalan Prawirotaman II, Yogyakarta tersebut adalah lokasi adegan paling ikonik di film AADC 2.

Di Sillie Coffee inilah Cinta mengucapkan "Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu jahat". Kedai kopi ini bukanlah coffee shop modern nan mewah, melainkan kedai kopi sederhana yang sekaligus menjadi geleri seni.

Maka jangan heran, ketika masuk ke tempat ini anda akan banyak menemukan kerya seni seperti lukisan yang menghiasi dinding bangunan.

Sebagai kedai kopi, Sellie Coffee menyediakan ragam kopi Nusantara dan setidaknya terdapat 30 jenis kopi.

Beberapa Kopi favorit pengunjung adalah kopi yang berasal dari Gayo, Toraja, Papua, dan Flores, termasuk kopi dari lereng Merapi dan kopi dari Menoreh. Kopi-kopi tersebut disajikan menggunakan metode manual brewing, tidak menggunakan mesin.

Selain kopi ada juga beragam minuman tradisional lainnya, seperti wedang uwuh, purwaceng, jahe susu, dan beberapa minuman lainnya. Sedang untuk makanan, terdapat singkong goreng, hingga makanan berat semacam rawon dan nasi goreng. Setiap harinya kedai ini buka dari jam 13.00 hingga 24.00.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat